Tekno

Unik! Mark Zuckerberg Selalu Ajak Anaknya Coding Bareng Sebelum Tidur

Foto: Pinterest

LiveNews – Mark Zuckerberg, CEO Meta, memiliki kebiasaan unik bersama anak-anaknya sebelum tidur. Ia sering mengajak mereka untuk belajar coding atau membuat program komputer. Kebiasaan ini diungkapkan oleh istrinya, Priscilla Chan, dalam sebuah wawancara dengan The Times of London.

Zuckerberg dan Chan memiliki tiga anak perempuan, yaitu Maxima (5 tahun), August (4 tahun), dan Aurelia (belum genap satu tahun). Mereka berdua berbagi tugas dalam mengurus anak-anak.

Chan menyiapkan kebutuhan anak-anak untuk pergi ke taman kanak-kanak di pagi hari, sementara Zuckerberg menidurkan mereka di malam hari. Saat malam tiba, mereka melakukan beberapa aktivitas bersama, seperti membaca buku dan coding.

Baca juga: Mark Zuckerberg Mau Bikin AI dengan Kemampuan Serupa Otak Manusia

Selain itu, sebelum tidur, Zuckerberg juga melakukan doa kecil bersama anak-anaknya dalam bahasa Mandarin. Hal ini dilakukan karena Chan adalah keturunan China dan Zuckerberg telah belajar bahasa Mandarin sejak sekitar tahun 2010 sebelum menikah dengan Chan pada 2012.

Tidak hanya itu, Zuckerberg juga mengajari anak-anaknya coding sejak usia dini. August, putrinya yang berusia empat tahun, telah diajari coding sejak usia tiga tahun. Pada tahun 2021, Zuckerberg bahkan membagikan foto August sedang belajar coding di laptop Macbook miliknya.

Dalam postingan tersebut, Zuckerberg menunjukkan bahwa August menggunakan aplikasi Kano untuk belajar coding. Meskipun mengajar anak mengetik dengan kecepatan 1-2 kata per menit bisa menjadi ujian kesabaran, Zuckerberg tetap sabar dalam membimbing August. Meski begitu, ia merasa harus sangat sabar ketika August salah memasukkan huruf ke kata dan harus mengetik ulang seluruh kata.

Dengan kebiasaan unik ini, Zuckerberg menunjukkan pentingnya pendidikan teknologi sejak usia dini dan bagaimana ia terlibat aktif dalam mengembangkan minat anak-anaknya terhadap dunia teknologi.

Baca Juga:   95% Karyawan OpenAI Ramai-ramai Ancam Mundur Buntut Dipecatnya Sam Altman

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button