Nasional

Usai Temui Surya Paloh, Lanjut Sowan Ke SBY: Anies Minta Saran Soal Strategi Pemenangan

LiveNews – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dijadwalkan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Bogor. Anies dijadwalkan bertemu SBY pada Jumat (25/8/2023) hari ini.

Informasi kunjungan Anies ke kediaman SBY itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demorkat Teuku Riefky Harsya usai hadir dalam pertemuan antara Anies dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Tim 8 Koalisi Perubahan di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023) malam.

Riefky menuturkan, kunjungan ke Cikeas tidak hanya dilakukan Anies, melainkan juga Tim 8. Adapun Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) turut hadir dalam pertemuan hari ini.

“Pak capres dengan Tim 8 juga hari ini alhamdulillah sudah bertemu Pak Surya Paloh Ketum Partai NasDem. Kemudian juga besok berencana sudah diatur waktunya untuk juga dengan Pak SBY Ketua Majelis Tinggi juga tentu dihadiri Ketum Demokrat Mas AHY,” tutur Riefky.

Baca Juga:Surya Paloh Ragukan Hasil Sejumlah Lembaga Survei: Apa Benar Anies Di Urutan Ketiga?

Kunjungan serupa oleh Anies dan Tim 8 juga sedang diatur untuk pertemuan dengan pimpinan PKS.

“Kemudian juga sedang diatur waktunya dengan pimpinan PKS,” kata Riefky.

Adapun safari Anies dan Tim 8 ke pimpinan partai di Koalisi Perubahan itu ditujukan untuk bertukar informasi sekaligus meminta saran untuk strategi kemenangan Anies pada Pilpres mendatang.

“Jadi ini hal yang baik untuk terus berkomukasi antara Tim 8 dengan capres, Tim 8 capres dengan pimpinan partai sehingga semua mendapat informasi yang lengkap dan juga bisa mendapatkan saran-saran dari para senior partai terkait dengan strategi taktis kemenangan Mas Aneis,” ujar Riefky.

Baca Juga:   Bikin Konten Larang Lawan Arah, Youtuber Laurend Hutagalung Dikepung Ojol di Tebet

Sebelumnya, Anies Baswedan beserta jajaran dari Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan mengadakan pertemuan dengan Ketua Partai NasDem Surya Paloh di Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (24/8) malam.

Baca Juga:Anies Temui SBY Di Cikeas Hari Ini, Bahas Apa?

Berdasarkan keterangan foto yang diterima LiveNews, tampak sejumlah petinggi partai di Koalisi Perubahan yang duduk bareng satu meja bersama Anies dan Paloh.

Para elite partai yang hadir itu, di antaranya adalah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS Muzzammil Yusuf, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, Sudirman Aaid dan sejumlah pihak lainnya.

Tampak Paloh yang mengenakan pakaian hitam duduk di suduh ujung meja makan. Sementara Anies, berdasarkan foto yang tersebar berada di ujung satunya lagi.

Related Articles

Back to top button