Nasional

Viral, Kisah Cinta Mbah Panut Polisi Tertua dengan Rany: Diwarnai CLBK dan LDR

LiveNews – Rencana pernikahan Aiptu Panut Sudiyana atau yang akrab disapa Mbah Panut dengan Raden Rany Yasmin telah viral di media sosial. Bagaimana tidak, Mbah Panut melakukan sidang nikah jelang pensiun, di mana dirinya juga menyandang status polisi tertua.

Kisah mereka dibagikan oleh akun Instagram @/polresbantuldiy. Dalam video yang beredar, terlihat Mbah Panut dan Rany mengikuti sidang nikah atau Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) di Polres Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Siapa sangka pasangan yang sudah berkepala lima ini memiliki cerita panjang dalam merangkai kisah cintanya. Setelah mengenal belasan tahun, sempat putus hubungan, keduanya akhirnya sepakat untuk mengikat janji suci akhir tahun ini.

Kisah cinta pasangan ini juga diwarnai dengan CLBK atau “cinta lama bersemi kembali”. Selain itu, keduanya juga sempat menjalin hubungan LDR atau “long distance relationship (hubungan jarak jauh)”.

Baca Juga:Biodata dan Agama Mbah Panut: Polisi Tertua yang Ajukan Sidang Nikah

Mbah Panut bercerita bahwa ia mengenal calon istrinya sejak belasan tahun, tepatnya saat ia masih bertugas di Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Pada saat itu, Rany bekerja di sebuah perusahaan asing.

Hubungan keduanya sempat merenggang setelah pria berusia 57 tahun ini pindah tugas ke Polres Bantul. Pasalnya sejak epindahan Mbah Panut ke Bumi Projotamansari, keduanya hanya berkomunikasi selama satu tahun, sebelum putus hubungan.

Kala itu, Mbah Manut mengaku pasrah dengan situasi putus kontak dari Rany. Ia yakini apabila dirinya memang berjodoh dengan Rany, maka keduanya pasti akan dipertemukan kembali.

Benar saja, kepasrahan Mbah Panut berbuah manis. Meskipun ada rekannya yang menjodohkan dengan wanita lain, Mbah Panut tidak tertarik. Ia akhirnya berusaha mencari Rany melalui media sosial, tetapi tidak ada respons.

Baca Juga:   10 KJP Pelajar di Jakarta Barat Dicabut, Kasudin Pendidikan: Kebanyakan Akibat Tawuran

Sampai akhirnya, dua hari sebelum bulan puasa tahun 2023, Rany tiba-tiba menghubunginya. Sejak itulah komunikasi keduanya kembali terjalin.

Baca Juga:Bule yang Dorong Dan Tampar Polisi di Bali Divonis 1 Bulan Penjara Dan 3 Bulan Percobaan

Mereka juga sepakat akan melangsungkan pernikahan, dengan mengikuti sidang BP4R di Polres Bantul terlebih dahulu. Atas kebahagiaannya tersebut, Mbah Panut sampai menggelar syukuran sederhana di rumahnya.

Saat ini, Rany kembali ke Jakarta Timur untuk mempersiapkan kepindahannya ke Bantul. Akad nikah pasangan ini rencananya akan dilaksanakan pada 18 November 2023 di Kelurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro,

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Related Articles

Back to top button