Hiburan

Vokalis BMTH ungkap alasan hentikan konser di Jakarta

…jadi kami tidak punya pilihan selain membatalkan pertunjukan

Jakarta (LiveNews) – Vokalis band Bring Me The Horizon (BMTH) Oliver Sykes mengungkapkan alasan pihaknya memutuskan untuk menghentikan konser hari pertama di Jakarta, Jumat (10/11) malam, dan membatalkan total konser hari kedua.

“Halo Indonesia apa kabar? Aku di sini hanya untuk memberikan konteks tentang yang terjadi semalam,” ujar Oliver pada video yang diunggah ke Instagram resmi BMTH, Sabtu.

Pada video berdurasi sekitar satu menit itu, Oliver menjelaskan bahwa malam itu ia beserta band-nya yang digawangi Lee Malia (gitaris), Matt Kean (bassis), Matt Nicholls (drummer), dan Jordan Fish (kibordis) itu terpaksa meninggalkan panggung akibat kekhawatiran keamanan dari kru BMTH dan beberapa kru dari penyelenggara.

Baca juga: IVE masukkan Indonesia dalam rangkaian tur konser dunia perdana

Oliver mengatakan bahwa suara keras yang dihasilkan memantul begitu mengkhawatirkan di dalam area konser yang digelar di Beach City International Stadium Ancol, menyebabkan alat-alat berat seperti layar, alat pengeras suara, hingga lampu-lampu pencahayaan bergoyang sepanjang pertunjukan.

Tangkapan layar Vokalis Bring Me The Horizon Oliver Sykes saat mengklarifikasi alasan pihaknya memutuskan untuk menghentikan konser di Jakarta, di Instagram, Sabtu (11/11/2023). (Instagram/BMTH)



“Kami ditarik keluar setelah salah satu lagu kami, atas dasar kekhawatiran dari kru kami, dan beberapa kru lokal bahwa pementasan, kepercayaan, pada dasarnya banyak tempat yang sangat bergantung pada suara, dan itu memantul begitu banyak, monitor video dan speaker, dan pada dasarnya semuanya memantul dalam jumlah yang sangat memprihatinkan,” jelas Oliver.

Baca juga: Yesung tutup konser solo di Jakarta dengan lagu “I am”

“Dan, ya, ada kekhawatiran serius bahwa sesuatu dapat terjadi dengan struktur yang dapat jatuh atau melukai orang jauh lebih buruk, jadi kami tidak punya pilihan selain membatalkan pertunjukan,” tambahnya.

Baca Juga:   Konser "Keagungan Indonesia" semarakkan Taman Indonesia Kaya Semarang

Akibat insiden ini, bahkan konser hari kedua yang seharusnya berlangsung hari ini (11/11) terpaksa juga harus dibatalkan, kata Oliver.

Batalnya konser BMTH di hari kedua ini juga telah disampaikan secara resmi oleh Ravel Entertainment selaku penyelenggara.

“Dengan sangat menyesal, kami menginformasikan bahwa show hari kedua terpaksa dibatalkan,” demikian keterangan dari Ravel Entertainment di Instagram, Sabtu.

Lebih lanjut, Oliver mengungkap sebetulnya pihak BMTH telah mengajukan inisiatif untuk tetap melanjutkan konser, meski tanpa sejumlah alat berat seperti layar video, lampu pencahayaan. Namun nyatanya pertunjukan tetap dibatalkan.

“Sayangnya karena situasi itu kami tidak bisa bermain malam ini (hari kedua), bahkan kami telah mencari semua cara yang bisa kami lakukan, Anda tahu, kami telah menyarankan untuk menyingkirkan layar video, lampu, dan hanya memainkan semacam pertunjukan strip back,” ujarnya.

Baca juga: Promotor ungkap alasan di balik pembatalan konser Morrissey di Jakarta

Baca juga: Alasan Taylor Swift undur konser The Eras Tour di Argentina

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button