Tekno

WhatsApp Kembangkan Fitur Kelola Penyimpanan Baru, Hapus Chat Jadi Lebih Mudah

Foto: TechStory

LiveNews – WhatsApp terkenal sering melakukan inovasi dan pembaruan guna meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasinya. Dari kabar yang beredar, saat ini anak perusahaan dari Meta tersebut sedang melakukan pengembangan menu kelola penyimpanan yang memiliki fitur baru.

Menurut WABetaInfo, fitur baru tersebut adalah penyaringan percakapan di mana pengguna dapat memfilter daftar obrolan saat mengelola penyimpanan perangkat berdasarkan kategori tertentu, seperti “Semua,” “Chat,” dan “Grup”.

Baca Juga: WhatsApp Kembangkan Cara Baru untuk Menghukum Pengguna Spam

WhatsApp Fitur

Foto: WABetaInfo

Fitur ini akan sangat membantu pengguna yang ingin mengosongkan ruang penyimpanan mereka. Dengan kemampuan penyaringan kelompok pesan tertentu, pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi dan menghapus data dari obrolan seseorang atau grup yang mengkonsumsi banyak ruang penyimpanan.

Sebagai contoh, ketika pengguna ingin menghapus obrolan grup yang sudah lama tidak dipakai atau grup yang menyita ruang penyimpanan, mereka dapat menggunakan filter “Grup” untuk melihat daftar grup. Dari sana, mereka dapat memutuskan untuk menghapus grup atau file media yang tidak lagi diperlukan.

Namun pengguna WhatsApp harus bersabar pasalnya fitur penyaringan percakapan dalam manajemen penyimpanan ini masih dalam tahap uji beta. Jika kelak fitur ini sudah diluncurkan, pengguna akan diberikan kemudahan dalam mengontrol penyimpanan perangkat mereka dan membantu mereka menghapus obrolan yang tidak lagi diinginkan secara cepat dan efisien.

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

(kar)

Baca Juga:   Kembangkan Kode Algoritma Terpisah Khusus Untuk AS, Begini Klarifikasi TikTok

Related Articles

Back to top button