Tekno

WhatsApp Segera Tambah Fitur Transkripsi Suara di Android

Foto: Catraca Live

LiveNews – WhatsApp akan segera hadirkan fitur transkrip pesan suara di Android setelah sukses diluncurkan di iOS sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah pesan suara menjadi teks, membuat komunikasi lebih mudah dan efisien.

Fitur transkrip pesan suara WhatsApp akan membutuhkan unduhan data tambahan sebesar 150MB untuk diaktifkan. Fitur ini sangat berguna karena memungkinkan pengguna untuk membaca pesan suara yang sulit didengar dengan jelas.

whatsapp transkripsi suara

Proses transkripsi pesan suara ini akan bekerja dengan cara mendengarkan pesan suara dan mengeluarkan versi tertulisnya. Fitur ini sudah mendukung enkripsi end-to-end, sehingga pesan yang ditranskripsi tetap aman dan terlindungi.

Baca juga: Tampilan WhatsApp di Android Berubah Jadi Minimalis, Inilah Antarmuka Terbaru!

WhatsApp bukanlah satu-satunya aplikasi yang memiliki fitur transkripsi pesan suara. Telegram, yang merupakan pesaing WhatsApp, juga memiliki fitur serupa. Namun, pengguna Telegram perlu membayar untuk menggunakan fitur tersebut tanpa batas.

Dengan hadirnya fitur transkripsi pesan suara WhatsApp di Android, pengguna akan memiliki pengalaman yang lebih baik dalam menggunakan aplikasi tersebut. Fitur ini diharapkan akan segera tersedia untuk diakses di bawah Pengaturan > Obrolan, serupa dengan cara di iOS.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Baca Juga:   Duh, AI Kini Bisa Menebak Password Hanya dari Suara Ketikan Keyboard!

Related Articles

Back to top button