Tekno

WhatsApp Sekarang Bisa Kirim Foto HD dengan Mudah!


Foto: Pocketlint

LiveNews – Kabar baik bagi semua pengguna WhatsApp ! Sekarang kamu bisa mengirimkan foto dengan kualitas tinggi (High Definition/HD) melalui aplikasi percakapan favoritmu. Fitur ini telah diumumkan resmi oleh Meta (induk Facebook dan Instagram), dan ini adalah berita yang sangat menyenangkan. Jadi, mari kita pelajari lebih lanjut tentang fitur baru ini.

Pengumuman Fitur Baru

Pada Juni lalu, sejumlah pengguna telah mencoba fitur berbagi foto HD ini sebagai percobaan. Dan sekarang, CEO Meta, Mark Zuckerberg, telah mengumumkan secara resmi bahwa fitur ini telah diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp.

Mark membagikan berita ini melalui unggahan di Facebook beberapa jam yang lalu, dan dia juga mengunggah video pendek selama 15 detik untuk menunjukkan cara menggunakan fitur ini.

Apa yang Bisa Dilakukan dengan Fitur Ini?

Fitur baru ini memungkinkanmu mengirimkan foto-foto dengan kualitas HD yang sangat jernih. Ini berarti foto-foto yang kamu kirimkan akan terlihat tajam dan detailnya lebih terlihat. Kamu bisa mengirimkan foto-foto dengan resolusi maksimal 2304 x 4096, yang sangat bagus untuk mengabadikan momen penting.

Cara Menggunakan Fitur WhatsApp Kirim Foto HD

Penting untuk diingat bahwa kamu perlu memperbarui aplikasi WhatsApp-mu ke versi terbaru untuk menggunakan fitur ini. Setelah kamu memiliki versi terbaru, kamu akan melihat ikon “HD” ketika kamu ingin mengirimkan foto.

Ikon ini akan muncul jika gambar yang akan kamu kirimkan memiliki ukuran file yang besar, seperti foto yang diambil dengan kamera ponselmu. Kamu hanya perlu mengklik ikon “HD” ini dan memilih “HD quality” untuk mengirimkan foto dengan kualitas terbaiknya.

Namun, jika kamu ingin mengirimkan foto yang ukurannya lebih kecil, kamu juga bisa memilih opsi “Standard quality”. Ini akan membuat ukuran file foto lebih kecil, tetapi tetap terlihat bagus. Ketika kamu menerima foto dengan kualitas tinggi, kamu akan melihat label “HD” di pojok kiri bawah foto tersebut.

Baca Juga:   Mau Berkarir di Dunia Web3? Ini Dia 4 Skill yang Harus Kamu Dalami!

Harap diingat bahwa fitur ini saat ini hanya tersedia untuk mengirimkan foto dalam percakapan, tidak untuk WhatsApp Status. Jika kamu belum melihat fitur ini, jangan khawatir. Fitur baru sering kali diperbarui secara bertahap, jadi kamu mungkin akan mendapatkannya dalam waktu dekat.

Baca juga: Ini Cara yang Bisa Dilakukan untuk Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Aktif!

Kesimpulan

Kemampuan untuk mengirimkan foto dengan kualitas HD adalah fitur baru yang sangat menarik dari WhatsApp. Kamu bisa membagikan momen-momen berharga dengan kualitas terbaik kepada teman dan keluargamu. Pastikan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp-mu agar bisa menikmati fitur ini segera!

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button