Hiburan

“Women from Rote Island” sabet Skenario Asli Terbaik

Jakarta (LiveNews) – Penulis naskah Film “Women from Rote Island” yakni Jeremias Nyangoen berhasil menyabet Piala Citra untuk kali kedua kala meraih penghargaan “Penulis Skenario Asli Terbaik” dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2023.

Pada ajang festival kali ini, Jeremias Nyangoen berhasil mengungguli Anggi Frisca-Alim Studio “Tegar”, Gina S. Noer “Like & Share”, Timo Tjahjanto-Johanna Wattimena “The Big 4”, dan Wregas Bhanuteja “Budi Pekerti”.

“Tuhan sungguh Maha Amat Dahsyat, bukan karena saya ada di sini, namun karena film ini selesai dengan baik. Terima kasih para juri tanpa terkecuali tentu dengan tahapan-tahapan. Tepukan tangan juga untuk panitia dan relawan FFI,” buka Jeremias dalam gelaran “Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2023” di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tak kuasa tahan haru, Prilly Latuconsina perdana raih Piala Citra

Pada kesempatan tersebut, Jeremias juga memberikan apresiasi untuk keluarga besar dan tim produksi yang telah memberikan kesempatan baginya untuk berkarya dengan baik.

“Terima kasih kepada semua kru yang datang baik dari luar maupun lokal, juga kepada pemain yang hebat-hebat yang datang dari Rote. Terima kasih karena FFI berjalan dengan baik,” kata Jeremias yang menutup pidato seraya bersujud syukur.

Sementara itu Piala Citra untuk “Penulis Skenario Adaptasi Terbaik” FFI 2023 diberikan kepada M. Irfan Ramli yang meraih penghargaan tersebut untuk kali pertama lewat film “24 Jam Bersama Gaspar”.

Pada festival kali ini terdapat sebanyak nominasi 22 kategori penghargaan Piala Citra FFI. Selain Piala Citra, ada juga beberapa penghargaan khusus yang akan diberikan kepada sineas terpilih yaitu Penghargaan Tanete Pong Masak untuk Karya Kritik Film Terbaik, Penghargaan Lilik Sudjio untuk Film Pilihan Penonton, Penghargaan Dhalia untuk Aktris Pilihan Penonton, dan Penghargaan A.N. Alcaff untuk Aktor Pilihan Penonton.

Baca Juga:   Nichkhun berterima kasih kepada Hottest

Baca juga: Tema “Citra” untuk FFI 2023 tegaskan prestise Piala Citra

Baca juga: JFF 2023 resmi dibuka di 6 kota Indonesia

Baca juga: Inilah daftar anggota dewan juri akhir Piala Citra FFI 2023

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button