Tekno

Worxspace : Aplikasi All-in-One untuk Kolaborasi dan Komunikasi Perusahaan

Foto: Vritimes

LiveNews – Era teknologi membawa banyak perubahan dalam cara kita bekerja, terutama bagi karyawan perusahaan. Saat ini, ada begitu banyak aplikasi yang diciptakan untuk membantu kita bekerja lebih efisien. Tetapi apakah Anda pernah merasa kebingungan dengan terlalu banyaknya aplikasi yang harus Anda gunakan? Fenomena ini dikenal sebagai “app fatigue.”

Untuk mengatasi masalah ini, Gamatechno telah mengembangkan sebuah aplikasi yang bernama Worxspace. Aplikasi ini didesain untuk membantu perusahaan dalam mengintegrasikan alat-alat komunikasi, kolaborasi, dan manajemen personalia menjadi satu platform yang mudah diakses oleh seluruh karyawan.

Pertama-tama, Worxspace memberikan solusi untuk komunikasi antar tim internal. Aplikasi ini menyediakan fitur pesan internal yang memungkinkan karyawan berkomunikasi satu sama lain tanpa perlu menyimpan nomor kontak satu sama lain seperti pada aplikasi chat biasa.

Selain itu, Worxspace juga memungkinkan perusahaan untuk menyebarkan informasi ke seluruh karyawan melalui pesan siaran (broadcast message). Admin aplikasi dapat memilih siapa saja yang akan menerima pesan ini, bahkan bisa menyesuaikan berdasarkan struktur jabatan dan peraturan yang berlaku.

Tidak hanya itu, Worxspace juga menjadi tempat bagi tim untuk berkolaborasi, terutama dalam mengelola tugas-tugas. Seluruh karyawan dapat dengan mudah mengatur jadwal dan tugas-tugas mereka sendiri. Fitur tagging, notifikasi, dan komentar juga tersedia untuk memastikan kolaborasi yang efisien di antara karyawan.

Selain kolaborasi, Worxspace juga memiliki fitur manajemen personalia yang membantu departemen HR dalam menjalankan tugasnya. Salah satu fitur yang berguna adalah pengajuan cuti yang bisa dilakukan langsung oleh karyawan melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga secara otomatis menghitung sisa cuti yang dimiliki oleh karyawan.

worxspace
Foto: Vritimes

Selain pengajuan cuti, terdapat pula fitur persetujuan (approval) dengan mekanisme persetujuan dari atasan langsung dan departemen HR. Hal ini memungkinkan karyawan untuk melihat status pengajuan cuti mereka. Ketika seorang karyawan mengajukan cuti, atasan dan HR dapat melihat detail seperti jenis cuti (tahunan, sakit, melahirkan, dll.) dan memberikan persetujuan.

Baca Juga:   AI Microsoft Sebar Hoaks, Hingga Meledek Orang Meninggal

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Worxspace, perusahaan tidak lagi perlu menggunakan formulir pengajuan cuti manual dan hal ini juga mempermudah departemen HR dalam mengelola data cuti karyawan.

Worxspace juga bermanfaat dalam menyebarluaskan informasi penting, baik tentang perusahaan maupun acara-acara seperti gathering. Departemen HR dapat menggunakan fitur siaran personalia (personalia broadcast) yang dapat mencapai seluruh karyawan, memastikan bahwa semua orang mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Untuk perusahaan yang sedang merekrut karyawan baru, Worxspace juga menawarkan fasilitas untuk proses orientasi karyawan yang membantu karyawan baru beradaptasi dengan lingkungan kerja mereka.

Dengan semua manfaat ini, Worxspace bukan hanya mempermudah karyawan dalam menjalankan tugas mereka, tetapi juga memberikan banyak keuntungan dalam hal komunikasi perusahaan, manajemen data, dan alat yang terpusat untuk berbagai keperluan.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Related Articles

Back to top button