Tekno

Begini Cara Agar Status WA-mu Hanya Bisa Dilihat oleh Teman

Foto: Tweak Library

LiveNews – Salah satu fitur WhatsApp, WhatsApp Status atau status WA adalah fitur yang mirip dengan Instagram Stories dan Facebook Stories. Fitur ini memungkinkan para penggunanya mengunggah foto, video, atau teks ke status WA dan akan hilang setelah 24 jam. 

Perbedaannya, status WA lebih personal. Sebab, Status hanya bisa dilihat oleh orang yang menyimpan kontak WhatsApp pengguna. 

Namun, ada cara lain agar pengguna bisa membuatnya lebih personal lagi, yaitu agar status WA hanya bisa dilihat oleh teman dekat. Caranya mirip dengan fitur “close friend” di Instagram Stories. 

Baca juga: Jaga Privasi Chat, Ini Cara Mengunci WhatsApp di Handphone

Kalian hanya perlu memilih kontak siapa saja yang boleh melihat status WA kalian. Caranya pun cukup mudah dilakukan. 

1. Buka aplikasi WhatsApp lalu pilih “Status” yang ada di tengah-tengah antara “chat” dan “panggilan”. 

Status
Foto: teknologi,id

Kemudian, klik menu yang dilambangkan ikon titik tiga di pojok kanan atas,

Status Privacy
Foto: teknologi,id

Pilih “privasi status”. 

Status Privacy
Foto: teknologi,id

2. Akan muncul tiga opsi, yang pertama “kontak saya”, “kontak saya kecuali”, dan “hanya bagikan dengan”. 

3. Jika kalian memilih opsi “kontak saya”, maka semua orang yang menyimpan nomor WhatsApp kalian akan bisa melihat WhatsApp Status yang kalian buat. 

4. Apabila memilih “kontak saya kecuali”, berarti semua orang yang menyimpan kontak kalian akan bisa melihat WhatsApp Status kalian dengan pengecualian. Cara membuat pengecualian adalah dengan mencentang beberapa kontak yang tidak kalian kehendaki untuk melihat status WA.

5. Terakhir, adalah opsi “hanya bagikan dengan”. Opsi ini yang paling mirip dengan membuat “close friend” di Instagram. kalian bisa memilih kontak tertentu saja untuk membagikan WhatsApp Status yang kalian buat. 

Baca Juga:   5 Software Tambang Kripto Terbaik

Baca juga: Cara Melihat Data Pribadi yang Tersimpan di Aplikasi WhatsApp

Perlu diingat, setingan ini tidak akan mempengaruhi status WA yang bisa kalian lihat. Yang berarti, jika kalian sangat membatasi audiens status WA, kalian tetap bisa melihat semua status WA dari orang yang kontaknya disimpan. Kecuali, jika orang tersebut membatasi kalian untuk melihat status WA-nya.

(na)

Related Articles

Back to top button