Hiburan

Bradley Cooper habiskan waktu enam tahun dalami peran film “Maestro”

Jakarta (LiveNews) –

Dalam mendalami perannya untuk film “Maestro”, aktor Bradley Cooper Cooper mengungkapkan bahwa dia menghabiskan enam tahun untuk mempelajari cara membawakan musik lebih dari enam menit dengan gaya konduktor Leonard Bernstein versi dirinya sendiri sehingga dia bisa merekam adegan penting dalam “Maestro” secara langsung di lokasi syuting.

 

Adegan tersebut menciptakan kembali pertunjukan Bernstein yang terkenal di London Symphony Orchestra di Katedral Ely pada tahun 1976. Adegan ini adalah yang paling menggairahkan, karena sepenuhnya menampilkan kejeniusan musik Bernstein dan memamerkan penampilan luar biasa Cooper dalam segala kemegahannya.

 

“Adegan itu sangat saya khawatirkan karena kami melakukannya secara langsung,” kata Cooper yang ditulis lama Variety, Rabu (15/11) di salah satu acara.

“Itu adalah Orkestra Simfoni London. Saya direkam secara langsung. Saya harus memimpinnya. Dan saya menghabiskan enam tahun mempelajari cara membawakan musik berdurasi enam menit dan 21 detik,” lanjut Cooper.

 

Cooper mendapatkan gambaran mempelajari Leonard Bernstein ketika ia baru saja menyaksikan konduktor tersebut melakukannya di Katedral Ely bersama London Symphony Orchestra pada tahun 1976.

 

Ia juga berterimakasih pada guru-guru yang turut mengajarinya seperti Direktur Metropolitan Opera Yannick Nézet-Séguin yang membantunya menyempurnakan pertunjukan.

 

“Nézet-Séguin membuat video dengan semua perubahan tempo, jadi saya punya semua materi untuk dikerjakan.” kata Cooper.

 

“Ini benar-benar tentang melakukan apa yang saya inginkan secara sinematik dan kemudian mengundang mereka untuk menempati ruang itu dan percaya bahwa mereka semua telah melakukan pekerjaannya. Karena saya pikir saya tahu saya ketakutan, benar-benar takut jika saya tidak melakukan pekerjaan itu maka saya tidak akan bisa menikmati adegan-adegan ini. Dan semua orang melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga:   Single "Metamorphosis" bawa Bless The Knights raih nominasi AMI Awards

 

Film “Maestro” membingkai karir profesional Bernstein seputar pernikahannya dengan Felicia Montealegre, yang diperankan oleh Carey Mulligan. Matt Bomer, Maya Hawke dan Sarah Silverman juga membintangi film ini.

 

Mulligan baru-baru ini mengatakan kepada Variety bahwa gaya Cooper-lah yang membuatnya merasa seperti “aktor yang tepat” untuk pertama kalinya di lokasi syuting.

 

“Ada bagian dari diriku sebagai seorang aktor yang selalu merasa seperti, ‘Yah, aku tidak akan pernah menjadi salah satu aktor yang mempertahankan dialeknya di sela-sela pengambilan gambar,’” kata Mulligan.

 

“Ada bagian dari diriku yang sedikit tertahan, atau mungkin gugup untuk berkomitmen sepenuhnya pada sesuatu. Tapi pada dasarnya itulah yang ditanyakan Bradley di awal proses. Dia seperti, ‘Jika Anda ingin melakukan ini, Anda hanya perlu melakukannya sepenuhnya,'” ucap Mulligan.

 

“Maestro” tayang di bioskop tertentu pada 22 November dan akan tersedia untuk streaming secara global di Netflix mulai 20 Desember.

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button