Olahraga

Eks Persib yang Kini Latih Burkina Faso U-17 Bahagia Bisa Kembali ke Indonesia

Mantan penggawa Persib Bandung yang kini menjadi pelatih Timnas Burkina Faso di Piala Dunia U-17 2023, Brahima Traore.

LiveNews – Pelatih Burkina Faso U-17 yang juga eks pemain Persib Bandung yaitu Brahima Traore merasa bahagia bisa kembali ke Indonesia dan timnya bakal bermain di Bandung.

Seperti diketahui, Brahima Traore dipercaya untuk mendampingi Burkina Faso U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Brahima Traore ditugaskan sebagai pelatih kepala Burkina Faso sejak November 2021 lalu. Racikannya sukses membuat negara tersebut lolos ke Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, pasukannya tergabung ke dalam Grup E bersama Prancis, Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Di laga perdana, mereka harus bersua Prancis dan mengalami kekalahan telak 0-3 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (12/11/23) lalu. Di laga kedua, mereka akan bersua Amerika Serikat di JIS pada Rabu (15/11/23) sore WIB ini.

Kemudian di laga pamungkas Grup E, Burkina Faso bersua Korea Selatan pada Sabtu (18/11/23). Yang menarik, duel ini akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung.

Hal ini lantas membuat Brahima Traore merasa bahagia dan sempat berucap Alhamdulillah saat diwawancarai oleh media olahraga INDOSPORT.

“Saya bahagia bisa kembali ke Bandung. Ketika Burkina Faso lolos ke Piala Dunia U-17 dan mengetahui turnamennya diselenggarakan di Indonesia, saya begitu senang,” ujar eks pemain Persib Bandung tersebut.

“Kemudian ketika saya melihat jadwal pertandingan kami, laga terakhirnya di Bandung, saya mengatakan Alhamdulillah,” tuturnya menambahkan.

Sebagian pendukung Persib Badung tentu tidak asing dengan sosok Brahima Traore. Pria berusia 49 tahun tersebut sempat menjadi pemain asing Maung Bandung di kompetisi Liga Indonesia 2006 silam, era kepelatihan Arcan Iurie.

Baca Juga:   Romansa Albania dan Liga Italia, Wajah Baru Pemain Balkan di Kasta Elite Eropa

Related Articles

Back to top button