Bisnis

Emiten Bank Korea Ini Incar Investor Reksa Dana RI

LiveNews – Emiten bank asal Korea Selatan, PT Bank KEB Hana Indonesia Tbk (Bank Hana) mengembangkan aplikasi MyHana Mobile Banking demi memenuhi kebutuhan layanan perbankan digital bagi Nasabah, salah satunya dengan menghadirkan fitur transaksi Reksa Dana secara elektronik bernama Hana AIdvisor.

Bank Hana menjadi bank pertama di Indonesia yang menggunakan fitur robo advisor untuk memberikan pengalaman baru bagi Nasabah dalam bertransaksi produk investasi Reksa Dana.

Direktur Utama Bank Hana, Jong Jin Park mengatakan bahwa saat ini semakin banyak masyarakat Indonesia yang memahami akan pentingnya berinvestasi untuk masa depan.

“Hadirnya Hana AIdvisor diharapkan dapat membantu Nasabah meraih hasil maksimal dengan risiko yang dapat disesuaikan dengan profil risiko Nasabah. Fitur ini merupakan keberlanjutan dari komitmen kami untuk terus memberikan layanan dan fasilitas terbaik bagi Nasabah dan masyarakat Indonesia,” kata Park dalam keterangannya emiten dengan kode saham KEHA tersebut di Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Baca Juga:Pemerintah Perlu Kembangkan Cleantech Startup untuk Capai Emisi Nol Bersih

Park menjelaskan transaksi Reksa Dana secara online melalui MyHana Mobile Banking sebagai media yang dilengkapi dengan fitur advisory. Di mana dengan fitur ini Nasabah akan mendapatkan pertimbangan untuk portfolio produk-produk Reksa Dana yang berpotensi membantu mengoptimalkan portfolio Nasabah.

Sehingga fitur Hana AIdvisor dapat membantu Nasabah memulai perjalanan investasinya dengan memberikan pertimbangan dan analisa terhadap pilihan investasi yang akan diambil. Melalui fitur advisory, profil risiko Nasabah diukur saat nasabah melakukan pengisian data, data tersebut kemudian digunakan sebagai dasar analisa yang dicocokan dengan kondisi pasar teraktual.

Lebih lanjut, fitur advisory akan memberikan pertimbangan investasi yang sesuai dengan profil risiko nasabah sehingga Nasabah dapat melakukan mitigasi risiko sebelum bertransaksi pada produk investasi Reksa Dana di Bank Hana.

Baca Juga:   Nggak Bisa Hindari Platform Digital

“Selaras dengan misi Bank Hana “Growing Together, Sharing Happiness”, kami berkomitmen untuk senantiasa tumbuh bersama Nasabah melalui berbagai inovasi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan customer experience (CX) yang lebih baik.” tutup Park.

Baca Juga:Naik 38%, Emiten DCII Raup Pendapatan Rp 633 Miliar Sepanjang Semester I-2023

Related Articles

Back to top button