Bisnis

Komunitas Mlijo di Malang Berharap Ada Program Khusus Pedagang Sayur

LiveNews – Komunitas Mlijo Makmur di Malang mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dalam kegiatan sarasehan dan dialog yang digelar Generasi Alumni Muda UB-ITS-Unair Bersama Ganjar atau Ganjar Creasi (G-Creasi) di Esto Coffee, Jalan Raya Krebet, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

Dewi Maryam sebagai narasumber dalam sarasehan ini sekaligus pembina Komunitas Mlijo Makmur mengungkapkan alasan komunitas tersebut sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

“Karena mereka merasa kinerja Pak Ganjar di Jawa Tengah selama ini mau turun ke bawah, bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya ditulis Rabu (4/10/2023).

Dewi mengatakan para pedagang mlijo ini ingin adanya program khusus dari pemerintah yang bersentuhan dengan mereka dan manfaatnya langsung dirasakan.

Baca Juga:Istri Tak Kasih Jatah Bulanan, Pedagang Es Krim di Magetan Aniaya Anak Kandung

“Mereka berharap program yang dijalankan Pak Ganjar nanti ketika menjadi presiden bisa menyentuh mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Slamet Kasianto sebagai pedagang sayur dari Komunitas Mlijo Makmur mengatakan dirinya ingin adanya program yang mampu mengakomodasi kebutuhan para pedagang sayur eceran ini.

“Solusi yang ditawarkan tadi kami memperbaiki penampilan. Kemudian, dipadu dengan era sekarang, digitalisasi. Tadi disampaikan pengelolaan secara teknis bagaimana caranya juga bisa diakomodasi,” katanya.

Slamet mengatakan mlijo tidak lepas dari pasar tradisional. Karena itu, dia berharap pasar tradisional tak ketinggalan dengan pasar modern

“Yang namanya mlijo tak lepas dari pasar tradisional. Jangan sampai mlijo ketinggalan dengan pasar modern,”
ucapnya.

Baca Juga:4 Sayuran Penambah Energi untuk Aktivitas Sehari-hari

Karena itu, Slamet berharap ada perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat agar dibuatkan program untuk para mlijo

Baca Juga:   Mario Teguh Klaim Balik Pengusaha Skin Care Rp1,6 Miliar, Ini Kronologinya

Related Articles

Back to top button