Olahraga

Netizen Masih Ragukan Bima Sakti Besut Timnas U-17, Erick Thohir Buka Suara

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dalam laga uji coba melawan Korsel U-17 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (30/08/23).

LiveNews – Ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir buka suara soal keraguan netizen Tanah Air kepada pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Bagi Erick itu semua adalah bentuk kecintaan masyarakat Tanah Air. Suara-suara sumbang dari netizen Indonesia memang banyak tertuju kepada Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17.

Di mana netizen meragukan akan kemampuan Bima Sakti bisa membesut Timnas Indonesia U-17 di panggung Piala Dunia U-17 2023.

Derasnya suara-suara sumbang ini pun sampai juga kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Terkait hal ini, Erick Thohir pun akhirnya angkat suara.

Erick menilai hal itu adalah satu hal bentuk kecintaan masyarakat Indonesia. Karena sejatinya pelatih Timnas Indonesia lainnya seperti Shin Tae-yang dan Indra Sjafri juga sempat diragukan oleh netizen Indonesia.

Kalau di Indonesia kan selalu Coach Shin Tae-yong pun diragukan, coach Indra Safri diragukan, coach Bima diragukan,” buka Erick Thohir di SCTV Tower, Jakarta.

“Ya itu bagian daripada kecintahan masyarakat sepak bola kepada sepak bolanya,” jelas Erick Thohir.

Erick pun mengatakan semua pihak yang terlibat dalam sepak bola Indonesia bisa menahan akan tekanan yang disematkan tersebut. Di mana hal tersebut bisa dijadikan semangat dengan memberikan hasil positif.

“Nah individu atau figur yang ada di sepak bolanya harus siap menahan tekanan itu, dan memberikan hasil. Ini yang kita mau kita sama-sama membangun,” kata Erick.

Baca Juga:   Deretan 'Prestasi' Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky: Panen Rekor Buruk

Related Articles

Back to top button