Bisnis

WSBP Rampungkan Suplai Produk ke Proyek Kuala Tanjung-Indrapura Seksi 2

LiveNews – Sebagai jalur industri, logistik hingga pariwisata, kehadiran Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) amat penting. Membentang dari Provinsi Aceh hingga Lampung, JTTS ini membangun dan mendukung roda perekonomian yang mendukung kemajuan daerah dan negara.

Melihat program pembangunan infrastruktur yang baik dari Pemerintah ini, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menunjukkan komitmennya untuk mendukung percepatan infrastruktur, salah satunya dengan menyuplai Proyek Jalan Tol Indrapura-Kuala Tanjung Seksi 2 sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak Rp 25,23 miliar.

“WSBP telah rampungkan suplai produk full slab untuk proyek tersebut,”ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary ditulis Jumat (29/9/2023).

WSBP mengirimkan full slab sebanyak 621 dari Plant Gasing yang merupakan salah satu Plant terbesar milik WSBP dengan kapasitas produksi sebesar 725 ribu ton/tahun.

Baca Juga:JPM Sudirman Dukuh Atas Resmi Beroperasi Dukung Konektivitas Masyarakat

“Plant Gasing memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu. Apalagi sudah ada dermaga sendiri yang memudahkan pengiriman jalur laut,”tambahnya.

“Pengalaman kami dalam menyuplai produk untuk proyek-proyek infrastruktur telah terbukti. Dengan penerapan prosedur pengendalian mutu dan HSE yang tepat, produk kami hadir di pasar infrastruktur Indonesia dengan kualitas teruji, kekokohan dan daya tahan yang baik,”ungkap Fandy.

Fandy menuturkan bahwa perolehan proyek ini dari owner PT Humawa (Hutama Marga Waskita) yang merupakan perusahaan pengembangan Jalan Tol Trans Sumatra dalam rangka meningkatkan perekonomian dan mengembangkan kawasan.

Dengan adanya tol ini diharapkan dapat menjadi jalur konektivitas logistik dan industri, peningkatan ekonomi dan pariwisata di daerah tersebut. 

Sebagai informasi, beberapa proyek besar lainnya yang disuplai WSBP di Pulau Sumatra antara lain Proyek Jalan Tol Serbelawan – Siantar Seksi 4, Proyek Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung, Proyek Flyover Sekip Ujung, Proyek Perluasan Terminal Batubara Kramasan, Proyek Pembangunan Pabrik PT Hijau Lestari Raya Fireboard, Proyek Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit PT Banyuasin Industri Lestari, Proyek Jembatan Musi, Proyek Jembatan Kramasan, Proyek Jalan Tol Indralaya-Prabumulih, dan proyek lainnya.

Baca Juga:   Rusia Selangkah Lagi Adaptasi CBDC, Apa Kabar Rupiah Digital Indonesia?

Baca Juga:Waskita Beton Akan Bayar Utang Tahap 2 di Akhir September 2023

Related Articles

Back to top button