Hiburan

Yamaha persilakan konsumen yang alami masalah rangka ajukan klaim

Kita percaya diri tidak ada masalah

Jakarta (LiveNews) – President Director dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti mengatakan pihaknya mempersilakan konsumen yang mengalami masalah pada rangka sepeda motor Yamaha untuk melakukan klaim guna dilakukan penggantian.

“Kita percaya diri tidak ada masalah. Kalaupun ada masalah, konsumen tidak usah khawatir, baik XMAX, ataupun NMAX, ataupun Mio karena kita ada garansi satu tahun. Kalau betul itu ada masalah pabrik, pasti diganti yang baru, free of charge,” ucap Beti di Jakarta, Kamis.

Beti menjelaskan, Yamaha akan memberikan penggantian sesuai dengan standar garansi perusahaan. Konsumen yang mengalami masalah pada rangka sepeda motor mereka bisa melakukan klaim ke jaringan diler Yamaha.

Baca juga: Yamaha Tenere 700 ditarik kembali karena masalah pada rem depan

Yamaha mengalokasikan waktu maksimal dua bulan untuk pergantian rangka. Apabila pelanggan membutuhkan sepeda motor dalam periode pergantian, diler akan menyediakan layanan sepeda motor pengganti.

“Jadi standar prosedur kita adalah klaim, kalau itu betul klaimnya kita akan gantikan yang baru dan secepat mungkin. Dan kalau itu kebutuhan sehari hari biasanya dealer akan menyediakan sepeda motor pengganti,” kata Beti menjelaskan.

Lebih lanjut Beti mengatakan, sepeda motor Yamaha seperti NMAX maupun XMAX telah diproduksi cukup lama dan diekspor ke berbagai negara. Hingga saat ini, kata dia, tidak ada laporan klaim oleh konsumen terkait masalah pada rangka kedua model sepeda motor tersebut.

“XMAX kita sudah produksi cukup lama dan sampai hari ini tidak ada quality problem dan juga diekspor dipakai di Eropa dan di banyak negara lain termasuk Jepang, Thailand dan semuanya tidak ada problem,” ucap Beti.

Baca Juga:   Lagu "Seven" dari Jungkook BTS duduki peringkat teratas

Baca juga: Yamaha percaya diri rangka motor yang diproduksi berkualitas tinggi

Baca juga: One Make Race Yamaha diikuti 180 peserta yang beradu di Mandalika

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto

Related Articles

Back to top button