Hiburan

Yovie Widianto ungkap Kahitna masih ingin menjaga kekiniannya

Jakarta (LiveNews) – Salah satu anggota dari grup musik Kahitna, Yovie Widianto menuturkan bahwa dia bersama grupnya masih ingin menjaga sentuhan kekinian mereka, meskipun Kahitna telah malang melintang di industri musik Indonesia dan saat ini sebagai musisi senior.

“Kahitna sudah 38 tahun dan masih main di segala festival, ini adalah sebuah keberuntungan bahwa kami masih dicintai oleh semua generasi,” kata Yovie saat Widianto saat menghadiri sesi konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut dia, saat ini sudah banyak acara musik atau festival bertemakan tahun 90-an yang mengedepankan konsep nostalgia era lama. Namun, Yovie dan Kahitna sepakat untuk menghindari tampil di acara-acara bertema serupa agar mereka tetap dapat menghadirkan nuansa kekinian untuk para pencinta musik di Indonesia.

Baca juga: Kahitna rilis single “Sejauh Dua Dunia” untuk kenang Carlo Saba

Baca juga: Yovie Kahitna: Setiap musisi berhak dapat jaminan sosial

“Jadi, agar masih tetap terjaga kekiniannya kami menghindari tampil di acara seperti itu, tetapi kami tidak akan melupakan bahwa kami (musisi) 90’s, dan suatu saat kami akan ada di situ (festival atau acara bertema 90’s),” kata Yovie.

“Selama kami bisa menahan, ya tahan dulu atau tidak terjebak dengan acara nostalgic, walaupun kita masih menghadirkan nuansa nostalgianya,” katanya.

Lebih lanjut, Yovie mengapresiasi para penggemar dan pencinta musik yang masih menyukai karya-karya Kahitna. Terlebih kepada generasi muda yang telah menghargai karya Kahitna hingga membawakan ulang lagu-lagu lama milik grup lawas tersebut.

Untuk itu, kali ini Kahitna menghadirkan kembali lagu “Sejauh Dua Benua” yang sebelumnya dibawakan oleh Arsy Widianto dan Brisia Jodie.

“Sejauh Dua Benua” dari Kahitna hadir dengan nuansa Barat yang kuat, tetapi tetap mempertahankan ciri khas Kahitna yang berbeda dari versi sebelumnya.

Baca Juga:   Eva Mendes tunjukkan dukungan untuk film baru Ryan Gosling

“Sekarang giliran kami membawakan lagu dari generasi baru dan menyanyikan lagu ‘Sejauh Dua Benua’ dengan sentuhan khas Kahitna,” kata Yovie.

“Semoga kami selalu memberikan jejak indah buat musik Indonesia, memberikan warna indah dan terbaik buat seni dan budaya negeri kita,” tutup Yovie.

Sementara itu, lagu “Sejauh Dua Benua” sudah dirilis sejak 19 April 2024 dan dapat didengar di berbagai platform streaming musik, seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lainnya. Untuk video musik “Sejauh Dua Benua”, lagu tersebut dapat disaksikan di kanal YouTube Musica Studios.

Baca juga: Penampilan Kahitna suguhkan nostalgia di panggung Merdeka Fiesta

Baca juga: Saat semesta tinggikan orang-orang yang rendahkan hati di konser Yovie

Baca juga: Siapkan lirik, ini deretan hits untuk karaoke di konser Yovie Widianto

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button