Olahraga

5 Bintang Gagal Juventus yang Kian Bersinar usai Tinggalkan Turin

LiveNews – Sempat gagal bersinar selama berseragam Juventus, deretan bintang berikut malah kian bersinar setelah tinggalkan Turin. Siapa sajakah mereka?

Dalam sejarahnya, Juventus sebagai salah satu raksasa Liga Italia dan Eropa memang cukup sering kedatangan sejumlah bintang top dunia.

Bahkan pada tahun 2018 lalu, Juventus berhasil pecahkan rekor transfer Liga Italia dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Tak tanggung-tanggung, kubu Si Nyonya Tua berani mengeluarkan kocek hingga 117 juta euro buat menggaet bintang Timnas Portugal tersebut.

Keberadaan Cristiano Ronaldo pun sukses membantu Juventus bersaing di tangga juara dengan torehan 101 gol dari 134 pertandingan di semua kompetisi.

Selain Cristiano Ronaldo, masih banyak lagi para pemain bintang dengan harga fantastis yang didatangkan Juventus selama bursa transfer.

Akan tetapi, tak semua bintang yang dibeli Juventus tersebut bisa tampil apik dan berikan kontribusi maksimal. Malah ada yang melempem hingga harus dijual cepat di akhir musim.

Namun bagaikan roller coaster, karier bintang buangan yang dianggap gagal tersebut malah makin bersinar usai tinggalkan Juventus. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Diego Ribas
Nama pertama adalah Diego Ribas. Gelandang asal Brasil ini didatangkan Juventus pada tahun 2009 lalu dengan mahar mencapai 24 juta euro.

Sayangnya, harga mahal tersebut tak sesuai dengan potensi yang dikeluarkan Diego Ribas selama memperkuat Juventus.

Meski sukses cetak 7 gol dari 44 pertandingan di musim debutnya, namun manajemen Juventus merasa tak puas dengan kualitas Diego dan resmi melepasnya pada akhir kompetisi.

Setelah pindah dari Juventus, perlahan karier Diego Costa mulai kembali membaik dan sering raih gelar juara bersama timnya.

Mulai dari trofi La Liga dan Liga Europa dengan Atletico Madrid hingga dua kali Copa Libertadores bersama Flamengo.

Baca Juga:   Era Lee Zi Jia Habis, Hendrawan Sebut Ng Tze Yong Dominasi Tunggal Malaysia

Related Articles

Back to top button