Hiburan

Jimmy Kimmel akan kembali menjadi pembawa acara Oscars ke-96

Jakarta (LiveNews) –

Pembawa acara bincang-bincang malam Jimmy Kimmel akan menghiasi panggung Dolby Theater sekali lagi dengan menjadi pembawa acara Academy Awards (Oscars) untuk keempat kalinya.

 

Dilaporkan laman People, Rabu (15/11), pria berusia 56 tahun ini, akan kembali menjadi pembawa acara Oscars ke-96, Akademi mengumumkan pada hari Rabu.

 

“Saya selalu bermimpi menjadi pembawa acara Oscar tepat empat kali,” kata Kimmel dalam rilisnya yang dilaporkan laman People, Rabu (15/11).

Untuk upacara penghargaan Oscars, Kimmel juga akan ditemani oleh istrinya dan penulis utama Jimmy Kimmel Live! Molly McNearney, yang mendapatkan nominasi Emmy atas karyanya sebagai penulis dan produser eksekutif acara tahun 2023. Dia kembali sebagai produser eksekutif untuk siaran Academy Awards tahun depan.

 

“Kami sangat senang Jimmy kembali menjadi pembawa acara dan Molly kembali sebagai produser eksekutif untuk Oscar. Mereka berbagi kecintaan kami terhadap film dan komitmen kami untuk menghasilkan pertunjukan yang dinamis dan menghibur bagi penonton global kami,” kata CEO Academy Bill Kramer dan Presiden Academy Janet Yang.

 

“Kami sangat berterima kasih kepada Jimmy, Molly, dan tim mereka atas kreativitas dan kemitraan luar biasa mereka dan karena telah melakukan perjalanan ini lagi bersama kami,” lanjut Kramer dan Yang.

 

Ini akan menjadi keempat kalinya Kimmel menjadi pembawa acara dan tahun kedua berturut-turut sejak ia menjadi pembawa acara Oscar tahun lalu, yang menurut laporan Entertainment Weekly adalah acara penghargaan yang paling banyak ditonton dalam tiga tahun dengan 18,7 juta penonton.

 

Sebelumnya Kimmel menjadi pembawa acara penghargaan Oscar pada tahun 2017 dan 2018, dan sempat tidak melakukannya dari tahun 2019 hingga 2021. Sementara Oscar tahun 2022 menampilkan Regina Hall, Wanda Sykes dan Amy Schumer sebagai pembawa acara.

Baca Juga:   Raja Charles akan jalani perawatan di RS karena pembesaran prostat

 

Bulan lalu, Academy mengumumkan tim kreatif di balik siaran ABC, yang akan dipimpin oleh sutradara Hamish Hamilton untuk keempat kalinya. Raj Kapoor dan Katy Mullen akan menjadi produser eksekutif pertama kali untuk program mendatang, dengan Kapoor merangkap sebagai showrunner.

 

“Jimmy telah mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pembawa acara Oscar terhebat sepanjang masa dengan perpaduan sempurna antara kemanusiaan dan humor, dan Molly adalah salah satu produser siaran langsung TV terbaik. Kami senang bisa bekerja sama dengan mereka dan tim mereka di acara tersebut,” kata Kapoor dan Mullan dalam rilis berita Akademi pada hari Rabu waktu setempat.

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button