Olahraga

5 Pemain Pengganti yang Bisa Dibajak Arsenal Usai Jurrien Timber Cedera Parah

LiveNews – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, bisa menggaet salah satu dari lima pemain guna menggantikan Jurrien Timber yang cedera parah.

Jurrien Timber harus menderita cedera parah saat Arsenal menjalani pekan perdana Liga Inggris 2023/2024 kontra Nottingham Forest, Sabtu (12/08/23).

Dalam laga itu, rekrutan anyar The Gunnners tersebut ditarik di menit ke-50 dan digantikan oleh Takehiro Tomiyasu.

Setelah menjalani pemeriksaan, beredar kabar bahwa Jurrien Timber menderita cedera ACL, seperti yang dilaporkan media Belanda, De Telegraaf.

Dalam laporan lainnya, pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera lutut. Sehingga, ada kemungkinan dirinya absen hingga berbulan-bulan.

Potensi Jurrien Timber absen dalam jangka waktu lama membuat Arsenal harus segera mencari penggantinya. Berikut INDOSPORT sajikan pengganti sepadan untuk bek asal Belanda tersebut.

1. Goncalo Inacio (Sporting CP)

Arsenal bisa melirik Goncalo Inacio dari klub Portugal, Sporting CP, untuk menggantikan Jurrien Timber yang baru saja terkena cedera parah.

Inacio merupakan bek tengah yang bisa dipasang sebagai bek kiri, atau sama seperti Jurrien Timber. Keduanya bahkan punya kemiripan sebagai pemain yang bisa membangun serangan dari belakang.

Sejauh ini, Inacio belum punya peminat. Hal ini bisa dimanfaatkan Arsenal guna memboyongnya yang dipagari mahar 45 juta poundsterling.

2. Ivan Fresneda (Real Valladolid)

Mencari bek seperti Jurrin Timber tak begitu sulit bagi Arsenal, jika mau melirik incaran lamanya, yakni Ivan Fresneda dari Real Valladolid.

Pemain yang baru berusia 18 tahun ini bisa ditempatkan di Fullback kanan dan kiri, sama seperti Jurrien Timber. Terlebih keduanya sama-sama andal dalam bertahan.

Fresneda bisa jadi opsi murah bagi Arsenal karena dirinya masih muda dan timnya baru terdegradasi. Selain itu, ia pun tak akan keberatan jika nantinya menjadi pelapis ketimbang Inacio.

Baca Juga:   Link Live Streaming Liga Inggris: Arsenal vs Tottenham

Related Articles

Back to top button