Hiburan

Disinformasi! Video penampakan depan rumah mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis


Jakarta (LiveNews/JACX) – Kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang diduga mengakibatkan kerugian lingkungan hingga Rp 271 triliun menyeret suami aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis menarik perhatiana publik.

Sebuah unggahan TikTok menampilkan video rumah mewah bertingkat lengkap dengan kolam renang dan halaman luas disekitarnya.

Berikut narasi dalam unggahan tersebut:

“Rumah mewah Sandra dewi”

Namun, benarkah video tersebut merupakan rumah mewah artis Sandra Dewi?

 

Unggahan video yang menarasikan penampakan depan rumah mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Faktanya, video tersebut diambil dari instagram luxury interior design. (TikTok)

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran, video tersebut serupa dengan unggahan Instagram @luxuriatetouche pada 24 Januari 2024, Instagram tersebut biasa mengunggah desain foto ataupun video interior rumah mewah. Tidak ada keterangan siapa pemilik rumah dalam video yang diunggah tersebut.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, yang jadi tersangka tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi di Jakarta, Selasa, membenarkan adanya penyitaan dua unit kendaraan tersebut dari tersangka Harvey Moeis, yakni mobil Rolls Royce dan Minicoper.

Sebelumnya, Kuntadi menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

Klaim: Video penampakan depan rumah mewah Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Rating: Disinformasi

Cek fakta: Hoaks! Video pengusiran WN China di Pekanbaru pada 9 Maret

Cek fakta: Hoaks! Foto caleg gagal berakhir di Rumah Sakit Jiwa

Baca juga: Suami Sandra Dewi baru bisa dikunjungi setelah sepekan ditahan

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © LiveNews 2024

Baca Juga:   Antusiasme penggemar jelang konser Coldplay

Related Articles

Back to top button