Hiburan

Eks Oasis Liam Gallagher lempar kode rampungkan album baru

Jakarta (LiveNews) – Mantan vokalis band Oasis, Liam Gallagher, melemparkan kode untuk para penggemar bahwa musisi asal Manchester, Inggris itu telah merampungkan album terbarunya.

Berkicau lewat X pada akhir pekan lalu, Liam memberikan sinyal mengenai proyek album yang sudah mendekati proses sentuhan akhir ketika salah satu penggemar bertanya mengenai rencana tur sang musisi.

“Saya baru saja membuat sebuah album dan akan menyelesaikannya tak lama lagi,” kata Liam seperti dilaporkan dari NME, Minggu (17/9) waktu setempat.

Baca juga: Liam Gallagher nyatakan keinginan untuk damai dengan Noel

Liam memulai proyek solo karier sejak tahun 2017 setelah meninggalkan band yang membesarkan namanya, Oasis, pada tahun 2009. Adik dari gitaris Oasis Noel Gallagher itu sempat membuat band bernama Beady Eye bersama sisa personel Oasis pada tahun 2009 hingga 2014.

Album proyek solo terakhir Liam dirilis tahun lalu bertajuk “C’mon You Know”. Dia juga sempat merilis album dari penampilan live di Knebworth tahun 2022. Konser Liam di hadapan sebanyak 170 ribu orang selama dua malam tersebut menjadi penanda salah satu pertunjukan terbesar proyek solo kariernya.

Pertunjukan tersebut juga mengingatkan para pencinta Oasis pada penampilan Liam bersama sang kakak lebih dari dua dekade lalu ketika Oasis manggung pada tahun 1996.

Sementara itu sang kakak, Noel Gallagher, dikabarkan telah siap merilis edisi ulang tahun album debut Oasis “Definitely Maybe” tahun depan sebagai perayaan 30 tahun album.

Menyikapi keinginan sang kakak, Liam mengaku memiliki rencana untuk membawakan materi di album tersebut secara utuh pada beberapa gig konser solonya di Inggris Raya.

Baca juga: Liam Gallagher berfoto dengan penggemar di Bali

Baca Juga:   Britney Spears cederai kakinya di hotel Chateau Marmont

Baca juga: Gitar yang hancur saat Oasis bubar dilelang

Baca juga: Penggemar tagih Liam Gallagher tepati janji reuni Oasis

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button