Hiburan

Film dokumenter “Harta Tahta Raisa” rilis poster dan trailer resmi

Jakarta (LiveNews) – Film dokumenter “Harta Tahta Raisa” yang dibintangi oleh penyanyi Indonesia Raisa dan disutradarai oleh Soleh Solihun telah merilis trailer serta poster resminya yang direncanakan tayang pada 6 Juni 2024 di bioskop seluruh Indonesia.

“Jadi, konser ini inisiasinya sudah dari tahun 2019 dan kejadiannya baru Februari 2023, rasanya cukup ini dijadikan momentum untuk didokumentasikan,” kata Manajer Raisa sekaligus CEO Juni Records Adriyanto Pratomo (Boim) saat ditemui dalam konferensi pers “Harta Tahta Raisa” di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa. 

Dalam trailer berdurasi 2 menit 13 detik itu, film dokumenter “Harta Tahta Raisa” memperlihatkan kisah di balik momen konser tunggal Raisa ‘Live in Concert: Stadion Utama Gelora Bung Karno’ pada tahun 2023 lalu.

Baca juga: Raisa konser di GBK Februari 2023

Selain trailer, Imajinari dan Juni Records juga merilis poster resmi untuk film “Harta Tahta Raisa”. Dalam poster tersebut, terlihat Raisa sebagai fokus utama dari poster yang mengenakan gaun berwarna merah dengan latar serba merah.

Menariknya, film dokumenter “Harta Tahta Raisa” tidak hanya menyorot cerita di belakang layar konser tunggalnya di Gelora Bung Karno (GBK). Soleh Solihun selaku sutradara berusaha untuk menampilkan sisi terdalam dari perjalanan Raisa saat meniti karier di industri musik dari awal hingga saat ini.

Bahkan, Soleh membocorkan akan ada kisah yang belum pernah dilihat oleh siapa pun dan akhirnya dapat ditampilkan dalam film ini.

Baca juga: Konser tunggal Raisa berpotensi tingkatkan kunjungan wisatawan

“Momen Raisa bukan cuma di GBK, banyak momen yang membawa Raisa hingga bisa tampil di GBK,” kata Soleh.

Dia menambahkan, “Makanya, kalau mau bahas GBK, bahas juga Raisa secara keseluruhan, itu kan butuh perjalanan panjang”.

Baca Juga:   Ini jumlah resmi gelang Coldplay Xyloband Jakarta yang dikembalikan 

Raisa pun menyambut ide pembuatan film dokumenter tentang dirinya itu dengan baik. Meskipun sempat ragu karena khawatir dengan sejumlah hal, tetapi Raisa akhirnya memutuskan untuk terlibat di dalam dokumenter “Harta Tahta Raisa”.

Baca juga: Raisa les vokal dua kali sepekan demi konser di GBK 2023

“Aku menyangka ini akan menceritakan konser di GBK (saja), aku sangat ingin membuat dokumenter dari konser itu sendiri karena itu sangat monumental,” kata Raisa.

“Tapi, begitu dibilang ini dokumenter tentang Raisa, aku jujur agak malu. Setelah ngobrol dengan Kang Soleh, Kang Boim, dan tim, akhirnya PD (Percaya Diri) untuk maju,” imbuh dia.

Melalui film dokumenter ini, Raisa berharap masyarakat dapat lebih mengenal dirinya sekaligus perjalanan musiknya bersama orang-orang yang menjadi bagian penting dari perjalanannya.

Sementara itu, film dokumenter “Harta Tahta Raisa” persembahan Imajinari dan Juni Records akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Juni 2024. “Harta Tahta Raisa” diproduseri oleh Dipa Andika dan Adriyanto Pratono, serta disutradarai oleh Soleh Solihun.

Baca juga: Raisa bocorkan konsep dalam konser solo di GBK

Baca juga: Sukses GBK, Raisa ingin hadirkan konser intim unik dan sukar ditebak

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button