Tekno

Fitur Baru WhatsApp, “Multi Akun” Bolehkan Pengguna Ganti Akun Secara Fleksibel!

LiveNews – Dalam beberapa waktu terakhir, jagat media sosial diramaikan oleh diskusi seputar fitur baru yang menarik yang hadir dalam aplikasi pesan populer, WhatsApp.

Fitur baru ini, yang diberi nama “Multi-Account,” telah mendapatkan perhatian yang cukup besar, karena memberikan pengguna kemampuan untuk menambahkan beberapa akun dalam satu aplikasi WhatsApp.

Tidak lagi diperlukan penggunaan aplikasi pengganda dari pihak ketiga untuk mengelola dua akun WhatsApp terpisah pada satu perangkat. Sebuah cuitan dari akun @tanyarlfes memberikan informasi tentang perkembangan ini yang sangat menggembirakan.

Dalam pengumuman yang di-tweet, terungkap bahwa WhatsApp kini memungkinkan penambahan beberapa akun dalam satu aplikasi, menghilangkan kebutuhan akan aplikasi pengganda WhatsApp yang sebelumnya digunakan untuk mengoperasikan akun-akun berbeda pada satu smartphone.

Cuitan ini juga mencantumkan tangkapan layar yang menunjukkan lokasi fitur Multi-Account baru. Terletak di sebelah kode QR pada profil WhatsApp, fitur Multi-Account dapat diakses dengan mengetuk tombol panah. Setelah tombol ini ditekan, fitur Multi-Account menjadi dapat diakses. Cuitan ini menghasilkan beragam respons dari para pengguna yang tertarik, dengan beberapa mengungkap kesulitan dalam mengakses fitur tersebut seperti yang dijelaskan dalam cuitan tersebut.

Dengan adanya pembicaraan yang terus berlanjut dan tantangan yang dihadapi oleh beberapa pengguna dalam mengakses fitur Multi Account, pengguna mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan dan menggunakan kemampuan baru ini. Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas, mari kita eksplorasi ketersediaan dan fungsionalitas fitur Multi Account dalam WhatsApp.

Ketersediaan Fitur Multi Account

Fitur Multi Account, yang juga dapat disebut sebagai “Multi Account” atau “Fitur Tambah Akun,” saat ini belum dapat diakses oleh semua pengguna. Menurut WABetaInfo, sumber tepercaya untuk mengungkapkan fitur-fitur baru WhatsApp, fitur Multi Account saat ini berada dalam fase rilis terbatas. Fitur ini hanya tersedia bagi pengguna versi WhatsApp Beta untuk Android. WhatsApp Beta berfungsi sebagai tempat uji coba bagi para pengembang untuk bereksperimen dengan fitur-fitur baru.

Baca Juga:   Tips Membuat Stiker WhatsApp Keren dengan mudah

Penting untuk dicatat bahwa akses ke WhatsApp Beta tergantung pada registrasi pengguna, yang sebelumnya terbuka bagi pengembang yang berminat. Namun, registrasi telah ditutup karena batas maksimal jumlah pengembang telah tercapai. Meskipun fitur Multi Account awalnya muncul dalam versi WhatsApp Business Beta Android 2.23.13.5 pada bulan Juni, fitur ini kemudian diperkenalkan kepada pengguna non-Business melalui versi WhatsApp Beta Android 2.23.17.8, yang dirilis sekitar tanggal 10 Agustus. Perilisan ini memungkinkan pengguna WhatsApp Beta untuk mengalami fitur Multi Account secara langsung.

Baca Juga: Cara Setting Foto Profil WhatsApp Agar Tidak Pecah dan Blur

Fitur Multi Account di WhatsApp beroperasi dengan cara yang mirip dengan proses penambahan akun pada platform lain di bawah naungan Meta, termasuk Instagram dan Facebook. Dengan fitur baru ini, pengguna dapat dengan lancar menyatukan beberapa akun WhatsApp dalam satu aplikasi. Setelah akun tambahan ditambahkan, pengguna dapat dengan mudah beralih antara akun-akun yang berbeda, meningkatkan kenyamanan dan mempermudah pengalaman berkomunikasi mereka.

Cara Menambahkan Akun

Bagi pengguna WhatsApp Beta, proses menambahkan akun adalah sebagai berikut:1. Buka menu pengaturan dalam aplikasi WhatsApp.2. Beralih ke foto profil Anda dan ketuk tombol panah.3. Pilih opsi “Tambah Akun” atau “Add Account.”4. Setelah akun berhasil ditambahkan, pengguna dapat beralih antara akun-akun dalam satu aplikasi WhatsApp.

Dengan antisipasi akan rilisnya fitur Multi Account kepada pengguna umum, kemungkinan besar fitur ini akan menjadi tersedia bagi pengguna non-Beta dalam beberapa minggu mendatang. Pengguna non-Beta disarankan untuk secara berkala memeriksa pembaruan WhatsApp di toko aplikasi mereka masing-masing agar dapat mengakses fitur Multi Account secara resmi.

Baca Juga: Cara Kirim Pesan Video Instan di WhatsApp, Kini Lebih Mudah dan Cepat

Sebagai kesimpulan, fitur Multi-Account WhatsApp mewakili langkah signifikan dalam meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan pengguna. Saat fitur ini terus menciptakan gelombang dalam dunia digital, pengguna dapat mengantisipasi pengalaman berkomunikasi yang lebih efisien dan lancar, semua dalam satu aplikasi.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News.

(law) 

Related Articles

Back to top button