Nasional

Guntur Romli Sebut Alasan Budiman Sudjatmiko Tak Mundur dari PDIP Padahal Dukung Prabowo: Dia Mau Playing Victim

LiveNews – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mohamad Guntur Romli menanggapi pilihan Budiman Sudjatmiko yang mendukung bakal calon presiden (bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Respons tersebut disampaikan Guntur Romli setelah Budiman terang-terangan mendukung Prabowo Subianto dan menjadi perbincangan hangat para pengamat politik mengingat partai kedua tokoh tersebut berlawanan.

Mantan tokoh PSI ini mencuitkan beberapa hal yang ditujukan kepada Budiman Sudjatmiko.

“Kenapa Mas BS (Budiman Sudjatmiko) ini tidak mundur dari PDIP untuk dukung PS (Prabowo Subianto)?” tulis Guntur Romli melalui akun Twitter pribadinya @GunRomli, Minggu (20/8).

Baca Juga:Kini Mesra, Kenapa Prabowo Dulu Dimusuhi Budiman Sudjatmiko?

Dia menuliskan beberapa poin, Guntur menuliskan pertama dia (Budiman) ikut skenario Prabowo untuk adu domba kubu bacapres PDIP Ganjar Pranowo. Kedua, Budiman ingin playing victim jika suatu saat dipecat dari PDIP.

“Pertama, dia ikut skenario PS untuk ‘adu domba’ di kubu GP (Ganjar Pranowo). Kedua, BS mau playing victim kalau dipecat PDIP,” imbuhnya.

Selain itu, Budiman yang merupakan oportunis sengaja main di dua kaki. Kalau Ganjar menang, Budiman akan balik ke PDIP. Sementara, jika Prabowo yang menang Budiman akan beralih ke kubu Prabowo dan meninggalkan PDIP.

“Ketiga, BS oportunis main dua kaki, kalau GP menang dia bisa balik ke PDIP, kalau PS yang menang dia tetap di PS dan pergi dari PDIP seenaknya sendiri,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Budiman Sudjatmiko terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai capres dengan menggelar Deklarasi Prabu (Prabowo Subianto-Budiman Sudjatmiko) pada Jumat (18/8/2023) di Marina Convention Center (MCC) Kota Semarang.

Baca Juga:Terancam Dipecat PDIP, Budiman Sudjatmiko Angkat Bicara: Saya Menunggu Saja

Baca Juga:   Jakarta Darurat Polusi Udara, Anies Sebut Penyebabnya PLTU di Sekitar Ibu Kota

“Hari ini saya katakan Budiman Sudjatmiko ingin menitipkan kepada pak Prabowo Subianto, saya dan teman-teman inhin menitipkan pada pak Prabowo Subianto, jika Insya Allah, pak Prabowo jadi presiden ke 8 Republik Indonesia,” ujar Budiman dalam pidatonya dalam acara itu dikutip dari video @mediaprabowo, 19 Agustus 2023.

Prabowo yang naik ke atas podium saat itu merangkul Budiman dan mengatakan tidak menyangka bahwa momen tersebut terjadi.

“Enam bulan lalu, adegan ini bisa terjadi, this is impossible dream, ini membuat saya tambah semangat, terima kasih,” ujar Prabowo ke Budiman.

Prabowo sendiri merasa terkejut dengan dukungan dari kader PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

“Saya merasa terharu, berbesar hati, diperkuat, mendapat energi baru,” kata Prabowo saat acara Deklarasi Dukungan Prabowo-Budiman Bersatu di Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Setelah menyatakan dukungan, nasib Budiman di PDIP belum ditentukan. Namun Budiman menegaskan deklarasi tersebut atas nama pribadi, tidak ada kaitannya dengan partai.

“Ya tunggu aja, jangan berandai-andai. Ini kan situasi dinamis. Kalau ada risiko, ya, tentu saja saya enggak akan lari dari tanggung jawab,” ujarnya.

Kontributor : Ayuni Sarah

Related Articles

Back to top button