Hiburan

JO1 temu perdana dengan JAM Indonesia

Kami senang banget dan bahagia, terima kasih. JAM pacar saya.

Jakarta (LiveNews) – “Barusan selesai show hari ini. Teman-teman JAM apakah menikmati performance kami? Kami senang banget dan bahagia, terima kasih. JAM pacar saya”, itulah sebagian frasa dan kalimat yang para personel grup idola J-pop JO1 sampaikan dalam Bahasa Indonesia terkait konser perdana mereka di Jakarta, bertema “BEYOND THE DARK – LIMITED EDITION” pada Rabu (1/11) malam.
 

JO1 mengunggah video berisi ucapan tadi di laman Instagram Story resmi grup tak lama setelah konser usai. Deretan foto grup dan foto individu sebagian personel sembari mengenakan busana di konser juga ikut diunggah di laman media sosial, beserta keterangannya.

 

Kunjungan itu menjadi momen kali pertama JO1, grup yang terbentuk dari ajang kompetisi “Produce 101 Japan”,  bertemu secara langsung dengan para penggemarnya atau disapa JAM di Indonesia. Sebelumnya, JO1 hanya bisa menyapa para JAM di Tanah Air secara daring bertepatan dengan pemutaran terbatas dokumenter pertama grup berjudul “JO1 THE MOVIE -Go To The TOP-” di bioskop pada 11 Desember 2022.
 

Grup idola J-pop JO1 di konser bertema “BEYOND THE DARK – LIMITED EDITION” di Jakarta pada Rabu (1/11/2023) malam, yang menjadi pembuka tur konser Asia perdana mereka. (LiveNews/X/@official_jo1)

 

Lambaian tangan JO1 menyapa penggemar dan menikmati beragam gestur dari para personel idola bak menjadi kado bagi para JAM mengawali November ini. Tak ada pagar besi atau betis yang menghalangi mereka memandang 11 personel JO1.

 

Konser dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, diawali lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang dinyanyikan para penggemar.

 

Ke-11 personel JO1 yaitu Yonashiro Sho, Kawashiri Ren, Sato Keigo, Shiroiwa Ruki, Kono Junki, Kawanishi Takumi, Ohira Shosei, Kimata Syoya, Kinjo Sukai, Tsurubo Shion dan Mamehara Issei tampil selama kurang lebih dua jam.

Baca Juga:   Promotor ungkap alasan di balik pembatalan konser Morrissey di Jakarta

 

Mereka menampilkan lagu-lagu seperti dalam “BEYOND THE DARK SETLIST PLAYLIST” di salah satu platform streaming musik, yang juga diunggah di laman media sosial grup beberapa waktu lalu.

 

Lagu-lagu itu termasuk karya anyar mereka seperti “Venus”, “NEWSmile”, “Eyes on Me”, sebuah karya kolaborasi terbaru mereka bersama DJ sekaligus produser musik Maroko-Belanda R3HAB, kemudian “RadioVision” dan “Gradation”, lagu tema film yang diperankan personel Shiroiwa Ruki berjudul “When the Dawn Breaks I’ll Be the First to See You”.

 

Yang mengejutkan, JO1 juga melantunkan lagu “Bokura no Kisetsu” atau “Our Season”, sebuah lagu dalam single kelima mereka yakni “WANDERING” dalam konser itu. Mereka sebelumnya tak memasukkan lagu ini ke dalam daftar putar, begitu juga dengan “Dreaming Night”, lagu tema untuk drama Jepang atau dorama “Love Phantom”, yang turut dihadirkan malam itu.

 

Lagu lainnya yang juga dinyanyikan JO1 dan tak ada dalam “BEYOND THE DARK SETLIST PLAYLIST” yakni “Tsukame (It’s coming)” dan “Mugendai (Infinity)”, lagu debut mereka.

 


Bukan hanya menyanyi, JO1 juga menghibur penggemar dengan berbagai ucapan hingga aksesoris yang dikenakan. Personel Kono Junki mengucap kata “Assalamu’alaikum”, seperti saat memperkenalkan diri di hadapan awak media di Jakarta sehari sebelumnya.

 

Dia juga mengucap “Astagfirullah” dan mengenakan peci hitam di atas panggung.

 

Sementara itu, personel Kinjo Sukai mengatakan, “Aku suka mangga” lalu Kawashiri Ren berkata “Kok sepi sih? Pulang ah”, seraya berbalik seakan bergegas meninggalkan panggung. Baru selangkah berbalik, dia menuturkan kata “bercanda” dan mendapat hujan tawa penggemar.

Baca Juga:   Regulasi perizinan satu pintu konser musik masuk tahap finalisasi

 

Tak sampai di sana, aksi turun panggung dan mengabulkan permintaan juga menjadi tambahan kado bagi para JAM. Personel Shiroiwa Ruki mengalungkan kain batik di lehernya, sementara Ohira Shosei mengenakan kain batik yang dililit sebagai bawahan busana panggung.

 

Sebagian personel grup mewarnai penampilan dengan menunjukkan otot-otot perut dan lengan, mengundang jeritan para JAM.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button