Hiburan

Konser musik klasik digelar untuk rayakan 70 tahun hubungan RI-Austria

Jakarta (LiveNews) – Konser musik klasik bertajuk Symphonie der Freundschaft digelar untuk merayakan 70 tahun hubungan diplomatik Republik Indonesia (RI) dengan Austria.

Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, dan pemain violin Julian Walder dari Austria akan tampil dalam konser Symphonie der Freundschaft di Jakarta Concert Hall pada Rabu malam.

Dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, konduktor paduan suara dan orkestra Avip Priatna mengatakan bahwa Julian Walder dalam konser tersebut akan menampilkan musik klasik karya Erich Wolfgang Korngold, komposer dan konduktor dari Austria.

“Korngold, seorang komposer abad 20, sebenarnya dia membawa warna musik yang ada sekarang,” kata Avip.

Para penyuka musik bisa menikmati musik klasik karya Korngold dalam konser musik langsung di Jakarta dalam Symphonie der Freundschaft.

Dalam konser tersebut, Walder akan membawakan Violin Concerto in D major OP.35 dari Korngold, yang dikenal menantang bagi para pemain biola.

Baca juga: Jakarta Concert Orchestra suguhkan “Malam Tchaikovsky”

Konser musik klasik pada Rabu akan dilanjutkan dengan konser pra-tur Jakarta Concert Orchestra bersama Batavia Madrigal Singers di Balai Resital Kertanegara pada 12 Oktober 2024.

Selanjutnya, pada pekan ketiga bulan Oktober, Jakarta Concert Orchestra bersama satu musisi dari Batavia Madrigal Singers dan satu solois akan menggelar konser di Kota Wina dan Salzburg, Austria.

Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri Widya Sadnovic menyampaikan bahwa konser Symphonie der Freundschaft sejalan dengan upaya Indonesia untuk memperkuat hubungan bilateral dengan Austria melalui jalur diplomasi budaya.

“Ke depannya, kami berharap dapat terus menggali potensi kerja sama di berbagai bidang, seperti pendidikan, seni, dan budaya, pertukaran pelajar dan seniman, serta pameran seni bersama,” katanya.

Widya mengatakan, Pemerintah Republik Indonesia menyambut baik penyelenggaraan konser persahabatan untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik dengan Republik Austria.

Baca Juga:   Single "Metamorphosis" bawa Bless The Knights raih nominasi AMI Awards

Melalui kolaborasi di bidang musik, Indonesia dan Austria dapat saling menghargai warisan musik dan budaya masing-masing serta mempererat hubungan.

Baca juga: Pianis Jonathan Kuo gelar Tour Resital Piano di tiga negara

Baca juga: Konser Akbar Monas undang warga Jakarta nikmati musik klasik

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button