Hiburan

Pidi Baiq siap merilis novel terbaru “Dilan 1983 Wo Ai Ni”

Jakarta (LiveNews) – Setelah tiga tahun hiatus, penulis Pidi Baiq siap merilis novel terbarunya dari semesta Dilan bertajuk “Dilan 1983 Wo Ai Ni” dan pembaca sudah dapat melakukan pra pemesanan novel ini mulai 7 Mei 2024.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, novel “Dilan 1983 Wo Ai Ni” menceritakan kisah masa kecil Dilan saat duduk di bangku sekolah dasar.

Pidi Baiq selaku penulis pun membocorkan sejumlah hal menarik dari novel terbarunya.

“Saya ingin nulis Dilan 1983, yaitu saat Dilan masih berusia 12 tahun, di mana Dilan sempat tinggal bersama keluarganya di provinsi Timor Timur (sekarang negara Timor Leste) karena harus mengikuti ayahnya yang bertugas sebagai tentara,” kata Pidi Baiq.

Baca juga: Pidi Baiq apresiasi kanal budaya dari Kemendikbudristek

Baca juga: Akhir trilogi film “Dilan” akan tayang di Malaysia

Berlatar tahun 1983, novel ini akan mengisahkan Dilan kecil saat tinggal di Bandung bersama keluarganya dan bersekolah di sebuah sekolah dasar.

Di sekolahnya, Dilan bertemu dengan berbagai karakter baru yang akan membawa pengaruh besar dalam hidupnya, termasuk Mei Lien, gadis pindahan dari Semarang yang mencuri perhatian Dilan.

“Lalu siapa itu Mei Lien? Dia itu gadis Tionghoa, murid baru enam bulan pindahan dari Semarang. Dilan suka, tapi mana boleh anak kecil pacaran,” kata Pidi.

Gak boleh, dan ini memang bukan novel tentang pacaran, hanya cinta monyet biasa di tengah ngerinya peristiwa penembakan misterius atau yang disingkat Petrus, yaitu suatu operasi rahasia di jaman pemerintahan Orde Baru”.

Novel ini menjanjikan kisah yang lebih ringan dan penuh humor dibandingkan kisah Dilan remaja yang telah dirilis sebelumnya.

Baca Juga:   Bicara 10 tahun berkarir, ini curhatan Jung Hae-in

Pembaca akan diajak untuk melihat sisi lain Dilan yang belum pernah terungkap, yaitu sebagai seorang anak yang polos, penuh rasa ingin tahu, dan selalu berusaha untuk bersenang-senang.

Novel “Dilan 1983 Wo Ai Ni” sudah dapat dipesan mulai 7-16 Mei 2024 dengan harga Rp80 ribu-an. Ada sejumlah keuntungan yang bisa didapat pembaca dengan mengikuti pra pemesanan novel ini, yakni stiker khusus dan berkesempatan untuk menonton penayangan perdana film “Dilan 1983: Wo Ai Ni”.

Selain peluncuran novel “Dilam 1983 Wo Ai Ni”, rumah produksi Falcon Pictures juga merilis foto-foto eksklusif dari film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” bersamaan dengan peluncuran novel tersebut. Rencananya, film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” juga akan dirilis tahun ini.

Film “Dilan 1983: Wo Ai Ni” disutradarai oleh Fajar Bustomi dan dibintangi oleh Adhiyat sebagai Dilan kecil, Malea Emma sebagai Mei Lien, Ira Wibowo, Bucek Depp, Zulfan Ramzan, dan Devano Danendra.

Baca juga: “Dilan 1983: Wo Ai Ni” bakal tayang 2024, diperankan Muhammad Ahdiyat

Baca juga: Arbani Yasiz: Senang jadi Dilan, tapi, tekanannya terasa

Baca juga: Pidi Baiq jalani operasi pemasangan ring usai terkena serangan jantung

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button