Hiburan

Personel Godbless ungkap rahasia jaga stamina dan kebugaran tubuh

Jakarta (LiveNews) – Para personel band legendaris Godbless mengungkapkan kiat yang dijalankan untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh di tengah kesibukan mereka sebagai bintang rock dalam jagat industri hiburan Tanah Air.

Pada tahun ini, band yang beranggotakan Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum) itu menginjak usia ke-50 tahun berkarier sejak kali pertama terbentuk pada tahun 1973. Meski sebagian besar personel telah menginjak usia kepala tujuh, namun Godbless masih terlihat bugar dan enerjik hingga kini.

“Kalau saya bermain gitar setiap hari dan paling penting saya itu harus berjalan kaki setiap pagi,” ujar gitaris Ian Antono mengomentari gaya hidup yang dia terapkan selama ini, saat menghadiri sesi jumpa media perhelatan Everyday Festival 2023 di Galeri Oesman Effendi Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta, Selasa.

Bila Ian Antono menjalani terapi berjalan kaki setiap pagi, berbeda halnya dengan pemain keyboard Abadi Soesman. Pemusik serbabisa itu memiliki jurus tersendiri untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh.

Baca juga: Achmad Albar bersyukur Godbless diterima kaum milenial

“Saya kira terapi yang paling utama adalah senyum. Apalagi kami sebagai seniman punya tugas dan ditakdirkan untuk mengamalkan senyum. Bagaimana kami main band, kalau tidak senyum? Nanti yang nonton pasti akan marah-marah,” ungkap Abadi.

Personel band Godbless Ahmad Albar (kiri) dan Ian Antono (kanan) saat menghadiri sesi jumpa media perhelatan Everyday Festival 2023 di Jakarta, Selasa (5/12). (LiveNews/Ahmad Faishal)

Sedangkan vokalis Ahmad Albar selama ini dikenal jarang menggunakan ponsel yang kerap dikaitkan dengan pola gaya hidupnya yang sederhana.

“Saya memang jarang pegang ponsel. Ada yang bilang saya jarang pegang ponsel karena takut kesetrum. Tidak. Saya masih pegang ponsel, namun jarang. Bila ada penggemar atau komunitas Godbless yang telepon ke saya, pasti disampaikan. Kalau personel yang lain masih pegang ponsel masing-masing,” jawab Ahmad Albar yang akrab disapa Iyek.

Baca Juga:   Buka konser Coldplay, Rahmania Astrini takjub lautan manusia

Tahun ini, vokalis Iyek berusia 77 tahun, sedangkan gitaris Ian Antono menginjak usia 73 tahun. Pemain bass Donny Fatah dan pemain keyboard Abadi Soesman sama-sama genap berusia 74 tahun saat ini, sementara penggebuk drum Fajar Satritama adalah anggota band termuda dengan usia 53 tahun.

Rencananya, Godbless akan menjadi salah satu penampil istimewa dalam perhelatan Everyday Festival 2023 pada 26 Desember mendatang di TIM Jakarta. Band legendaris tersebut akan mengusung tema “Back to 1973” sebagai bentuk perayaan 50 tahun konser perdana mereka di tempat yang sama pada tahun 1973 silam.

Pergelaran Everyday Festival 2023 yang digelar selama sepekan sejak 21-27 Desember 2023 akan menampilkan sebanyak 21 musisi lokal terbaik Tanah Air di antaranya Andmesh, Vina Panduwinata, Java Jive, Tiket, Padi Reborn, Danilla, Malid & D’Essentials, Club Eighties, GIGI, White Shoes & The Couples Company, Nadin Amizah, HIVI!, dan Yura Yunita.

Baca juga: Main di Everyday Festival, Godbless siapkan kejutan dan lagu istimewa

Baca juga: Everyday Festival 2023 persembahkan penampilan istimewa Godbless

Baca juga: Everyday Festival siap hadirkan konser eksklusif musisi terbaik

 

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button