Hiburan

Rossa sukses gelar konser tunggal di Bandung bersama Ryeowook Suju

Jakarta (LiveNews) – Diva Indonesia Rossa sukses menggelar tur konser album di Ballroom Trans Convention Center, Kota Bandung bertajuk “Another Journey: The Beginning” pada tanggal 1 Desember kemarin dan berhasil mengundang Ryeowook Super Junior (Suju) untuk tampil bersamanya.

 

“Halo Bandung, kumaha damang (apa kabar?). Cuma Bandung lho, satu-satunya kota yang aku datengin setelah 25 Shining Years tahun kemarin. Aku takut dimarahin papa mama aku kalau nggak ngadain di Bandung, hahaha,” kata Rossa saat tampil di atas panggung kemarin, dikutip dari keterangan persnya, Rabu.

 

Awalnya, Rossa mengirimkan pesan singkat melalui Instagram pada Ryeowook apakah dia mau tampil bersamanya di Indonesia. Beruntung, hubungan dekatnya dengan salah satu bintang besar Korea Selatan itu pun disambut baik olehnya hingga menjadikan momen ini sebagai salah satu penampilan paling unik yang pernah ada.

 

“Semua karena persahabatan antara kami,” kata Rossa membagikan rahasia untuk dapat tampil bersama Ryeowook.

Baca juga: Begini cara Rossa ajak Ryeowook “Super Junior” bernyanyi di Bandung

Diva Indonesia Rossa (kiri) dan penyanyi asal Korea Selatan Ryeowook Super Junior (kanan) saat tampil di tur konser album “Another Journey: The Beginning” di Bandung pada 1 Desember 2023. (LiveNews/HO-Rossa)

 

Malam itu, Rossa terlihat sangat bahagia dan tampil memukau dalam konser tunggalnya ini. Bahkan, ia berhasil menjual habis atau sold-out tiket konsernya yang ditonton oleh 4.200 pencinta Rossa.

 

Tidak hanya penonton di Pulau Jawa, banyak penonton yang juga datang dari luar Pulau Jawa hingga luar negeri, seperti Malaysia, Brunei dan Singapura khusus untuk menonton konser ini.

 

Di media sosial X atau Twitter, nama Ryeowook dan Rossa sempat menduduki top trending topic atau berada di urutan teratas topik terhangat karena kolaborasi unik antara musisi Indonesia dan Korea Selatan oleh mereka.

Baca Juga:   Festival musik "Round 2023" akan hadirkan SE SO NEON hingga SB19

 

Konser pun dibuka oleh sejumlah lagu hit milik Rossa, seperti “Malam Pertama”, “Aku Bukan Untukmu”, “Jangan Hilangkan Dia”, “Takdir Cinta”, “Ayat-Ayat Cinta”, dan dilanjutkan ke sesi “Another Journey: The Beginning”. Sesi ini dikhususkan untuk Rossa tampil menyanyikan lagu-lagu dari album barunya tersebut.

Baca juga: Rossa boyong Ryeowook “Super Junior” tampil di konsernya bulan depan

 

Diva Indonesia Rossa saat tampil di tur konser album “Another Journey: The Beginning” di Bandung pada 1 Desember 2023. (LiveNews/HO-Rossa)

 

Baca juga: Rossa bangga bisa terlibat dalam konser “Yovie: Billion Songs Confest”

Di sesi ini, Rossa menyanyikan sejumlah lagu, antara lain “Wanita”, “Masih”, “Terlalu Berharap”, “Sekali Ini Saja”, “The Heart You Hurt”, “Bertengkar Manis”, “Kau”, “Akhirnya”, dan “Lupakan Cinta”.

 

Konser pun dilanjutkan dengan sesi duet yang dibuka dengan kolaborasi dari Rossa dan Barsena Bestandhi dengan menyanyikan lagu “Bertengkar Manis”. Penampilan dilanjutkan dengan Barsena yang menyanyikan lagu “Jalan Tengah”, lagu yang ditulisnya untuk Naura.

 

Acara semakin meriah saat Ryeowook Super Junior tampil di atas panggung menyapa para penonton yang hadir malam itu. Penonton bersorak sorai melihat Ryeowook menyapa mereka di konser ini dalam sapaan bahasa Indonesia dan Sunda.

 

Kumaha damang, apa kabar? Saya sangat merasa terhormat bisa tampil di konser noona (kakak) Rossa. Dan ini adalah pertama kalinya saya datang ke Bandung. Sebenarnya saya sedang sangat sibuk belakangan ini untuk mempromosikan single terbaru saya di beberapa negara. Tapi, karena noona Rossa yang meminta, saya tidak bisa menolaknya,” sapa Ryeowook pada penonton di atas panggung.

 

Ryeowook kemudian menyanyikan lagu “Hati Yang Kau Sakiti (Korean Version)”, yang digabungkan dengan lagu versi bahasa Indonesia.

 

Setelah itu, Rossa dan Ryeowook tampil berduet dengan menyanyikan lagu “Tegar”. Menariknya, Ryeowook mengungkapkan bahwa lagu ini memiliki kenangan khusus di Indonesia saat mengadakan konser “World Tour Super Junior SS7S” tahun 2019 lalu.

Baca Juga:   Persembahan lagu-lagu Naif jadi penutup Synchronize Fest 2023

 

Selain membawakan lagu Rossa, Ryeowook juga membawakan lagu solo hitnya berjudul “The Little Prince” serta lagu terbarunya “Its Ok” yang baru saja dirilis pada 20 November 2023. Di konser tunggal Rossa ini, Ryeowook untuk pertama kalinya menyanyikan lagu tersebut secara langsung di Asia Tenggara.

 

Total ada sekitar empat lagu yang dinyanyikan Ryeowook dalam gelaran konser “Another Journey: The Beginning”. Tidak tanggung-tanggung, satu lagu yang dinyanyikan Ryeowook bertarif sekitar Rp500 juta dan penampilannya bersama Rossa pun sukses memukau penonton yang hadir malam itu.

Baca juga: Rossa berhasil pukau 5.500 penonton di Samarinda

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha

Related Articles

Back to top button