Olahraga

Rumor Transfer Liga Spanyol: Barca Tunggu Vitor Roque, Madrid Bungkus Endrick?

Vitor Roque, pemain baru Barcelona. (Foto: Instagram@fcbarcelona)

LiveNews – Berikut ini sejumlah rumor transfer klub-klub kontestan Liga Spanyol jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Barcelona

Barca mulai ketar ketir dengan pemain muda masa depannya, Vitor Roque. Pasalnya, striker kebangsaan Brasil itu sedang dibekap cedera dan membuatnya absen panjang.

Sebagaimana diketahui, Roque merupakan rekrutan masa depan Barcelona yang akan diresmikan pada musim panas 2024 mendatang. 

Football Espana melaporkan, klub yang bermarkas di Catalonia itu ketar ketir dengan kondisi terbarunya. Sebab, Roque tak tampil di kompetisi sejak September lalu.

Situasi itu berkaitan dengan keinginan Barca yang ingin mempercepat kedatangannya pada bursa transfer LaLiga di musim dingin, Januari 2024 nanti.

Padahal, klub juga sudah menyepakati klausul penebusan pemain berusia 18 tahun itu dari Athletico Paranaense senilai 30 juta euro alias Rp480 miliar tersebut.

Belum lagi, pembatasan gaji membuat Barca mesti berpikir ulang untuk mewujudkan keinginannya itu. Hal ini menuntut klub mencari pemasukan ekstra.

Jika mengacu pada statistik, sangat wajar jika tim besutan Xavi Hernandez bernafsu untuk segera mendaratkan calon bintang Brasil tersebut pada Januari.

Vitor Roque musim ini telah bermain 22 kali di kompetisi Serie A Brasil dan membuat 11 gol plus 3 assist. Dia juga mencetak 4 gol dan 1 assist dalam 8 laga di Copa Libertadores.

Namun, bekapan cedera membuatnya masuk meja perawatan klub. Roque pun melewatkan 10 laga Atheltico Paranense sejak Oktober hingga November.

Baca Juga:   Petinju Porprov Jawa Timur Usia 15 Tahun Meninggal Dunia Usa Pendarahan Otak

Related Articles

Back to top button