Hiburan

SEVENTEEN kembali dengan album 17 IS RIGHT HERE

Jakarta (LiveNews) – Grup idola asal Korea Selatan SEVENTEEN kembali dengan merilis album kompilasi bertajuk 17 IS RIGHT HERE, yang kini sudah dapat dinikmati lewat platform pemutaran musik digital.

Menurut siaran Soompi, SEVENTEEN pada Senin mengadakan konferensi pers mengenai album baru mereka dan lagu utamanya yang berjudul “MAESTRO”.

“Selalu menyenangkan bisa merilis album baru, dan saya juga merasa gugup. Saya pikir di atas segalanya, CARAT (basis penggemar SEVENTEEN) menunggu ini,” kata S.Coups, salah satu anggota grup.

Jeonghan, anggota grup yang lain, menyampaikan bahwa anggota grup ingin membuat album kompilasi dengan kualitas terbaik.

“Daripada hanya memasukkan lagu-lagu SEVENTEEN sampai sekarang, kami ingin menangkap apa yang ingin kami capai ke depan dan visi masa depan kami,” katanya.

Mingyu, anggota grup lainnya, menjelaskan bahwa album baru mencakup masa debut SEVENTEEN hingga sekarang sekaligus mengabarkan awal dari masa depan SEVENTEEN.

Baca juga: S.Coups dan Jeonghan SEVENTEEN kembali beraktivitas usai hiatus

Album 17 IS RIGHT HERE meliputi sejumlah lagu baru dan lagu-lagu SEVENTEEN dari album sebelumnya. Lagu utamanya yang berjudul “MAESTRO” bergenre dance R&B.

Woozi menjelaskan bahwa makna judul lagu itu mengacu pada seorang konduktor atau seseorang yang diakui dalam bidang tertentu.

Lagu itu bersumber dari tujuh lagu SEVENTEEN sebelumnya, yaitu “Adore U”, “VERY NICE”, “Oh My!”, “Fear”, “Rock with you”, “CHEERS”, dan “Super.”

Album 17 IS RIGHT HERE dalam bentuk audio sudah dapat didengar di platform pemutaran musik seperti Spotify, YouTube Music, dan Apple Music.

Video musik lagu “MAESTRO” juga sudah dapat disaksikan di kanal YouTube resmi HYBE LABELS.

Baca juga: Album 17 IS RIGHT HERE lampaui 3 juta pra-pemesanan

Dalam konferensi pers, Mingyu juga membocorkan beberapa rencana SEVENTEEN tahun ini, termasuk rencana mengeluarkan album baru, mengadakan acara jumpa penggemar, dan melakukan tur konser pada musim gugur setelah tur “FOLLOW”.

Baca Juga:   Disney-BINUS gelar kelas animasi bersama Griselda Sastrawinata-Lemay

Joshua mengisyaratkan bahwa SEVENTEEN akan kembali ke Amerika Utara untuk pertama kalinya sejak tur “BE THE SUN” tahun 2022.

“Semoga pada masa mendatang kami dapat melihat penggemar di Italia,” katanya, menambahkan, “Kami membuat kenangan indah di sana dan tidak sabar untuk kembali.”

“Tur Eropa tentunya merupakan sesuatu yang kami tunggu,” kata Vernon.

Baca juga: SEVENTEEN jadi grup K-Pop pertama yang tampil di Glastonbury

​​​​​​​Baca juga: SEVENTEEN jadi bintang utama Lollapalooza Berlin 2024


 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button