Bisnis

Stasiun Halim Kereta Cepat Diklaim Punya Akses Masuk, Cek Faktanya

LiveNews – Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengklaim Stasiun Halim Kereta Cepat Jakarta-Bandung memiliki akses masuk. Akses masuk itu terletak di Jl DI Panjaitan, Exit Tol km 1+850 Tol Jakarta – Cikampek, dan LRT Jabodebek.

Kekinian, Dwiyana mengungkapkan progres pembangunan Stasiun Halim telah mencapai 98%.

“Stasiun Halim ini menjadi stasiun utama Kereta Cepat Jakarta-Bandung, jadi stasiun terbesar secara kapasita konektivitas dan lain lain. Progres stasiun halim 97%-98%, tinggal tahap final, poin penting konstruksi stasiun dan aksesibilitas,” ujarnya di Jakarta, Sabtu (12/8/2023).

Dwiyana melanjutkan, progres pembangunan akses Jalan DI Panjaitan telah mencapai 85%. Akses ini berada di jalan arah Rawamangun ke Cawang, yang nantinya ada akses berbelok ke kiri untuk masuk ke akses masuk Stasiun Halim.

Baca Juga:Meski Operasional Mundur, Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dibanderol Rp 250 Ribu Sekali Jalan

“Tinggal menunggu dari arahan Pemprov DKI, pelebaran dan lain lain. Sementara kita yang fly over audah selesai tinggal nanti sertifikasi, uji coba, dan loading,” tutur dia.

Setelah itu, terdapat ada akses Exit Tol km 1+850 Tol Jakarta – Cikampek, LRT Jabodebek hingga nantinya tersedia BRT Transjakarta, BRT JR Connexion, Shuttle dari bandara halim, Microtrans, dan taksi konvesional maupun online.

Nantinya, Akses jalan menuju Stasiun Halim lewat LRT Jabodebek akan ada jembatan atau skybridge yang menjadi penghubung.

“Masyarakat Jakarta dan sekitarnya diharapkan bisa dengan mudah menjangkau Stasiun KA Cepat Halim. Karena itu kami berusaha untuk menyediakan berbagai akses yang strategis untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” pungkas dia.

Baca Juga:KCIC Janji Libatkan Pengembang dan Pengusaha Hotel di Sekitar Jalur Kereta Cepat

Baca Juga:   Jababeka Gelar CIE 2023 Bersama TPMI, Pameran Industri untuk Mendukung Investasi di Bekasi

Related Articles

Back to top button