Olahraga

VAR Sudah Terpasang di Seluruh Venue Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming serta perwakilan dari Pura Mangkunegaran dan Pemprov Jateng berpose dengan trofi Piala Dunia U-17. (Foto: LOC Piala Dunia U-17)

LiveNews – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa alat Video Assitant Referee (VAR) sudah terpasang di seluruh venue Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia memang sesaat lagi menggelar hajat besar Piala Dunia U-17 2023. Pesta sepak bola dua tahunan ini dijadwalkan bergulir pada 10 NOvember hingga 2 Desember 2023.

Setidaknya empat venue disiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Keempat stadion tersebut antara lain, Jakata International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun memastikan keempat stadion ini sudah siap menggelar Piala Dunia U-17. Erick mengatakan keempat stadion tersebut sudah ditemui kendala yang berarti dan siap menggulirkan Piala Dunia U-17.

“Venue seperti FIFA bilanga da 27 lapangan baik untuk pertandingan dan juga latihan. Dari 27 lapangan ini FIFA sudah memeriksa  semuanya dan mereka senang dengan persiapannya,” buka Erick Thohir di Jakarta.

Selain itu, Erick pun mengatakan hal terpenting yaitu penggunaan VAR di empat venue Piala Dunia U-17 juga sudah siap digunakan.

Memang dalam perhelatan Piala Dunia U-17 menggunakan VAR.  Kini semua pun sudah terpasang di empat stadion Piala Dunia U-17.

“Peralatan VAR sudah dipasang kan sudah mau main juga Piala Dunia U-17,” kata Erick.

Dalam penggunaan VAR kali ini pun Erick juga memastikan bahwa VAR yang digunakan kali ini juga akan digunakan di Liga 1 nanti.

Memang Erick menjadwalkan penggunaan VAR di Liga 1 mulai pada Februari 2024 mendatang.

Baca Juga:   Sejumlah Elemen Sepakati Nota Penting Jelang Laga Madura United vs Persebaya

Related Articles

Back to top button