Hiburan

Vokalis Firehouse CJ Snare meninggal dunia di usia 64 tahun

Jakarta (LiveNews) – CJ Snare, vokalis utama dan anggota pendiri Firehouse, telah meninggal dunia secara mendadak di kediamannya di Orlando, Florida, AS, Jumat malam 5 April 2024 pada usia 64 tahun. 

Ditulis laman The Hollywood Reporter, Minggu (7/4), Band ini membagikan berita kematian Snare pada hari Minggu dalam sebuah pernyataan di laman Facebook resmi Firehouse.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi Rock N Roll,” pesan itu dimulai. “Dengan sangat sedih kami memberitahukan kepada dunia bahwa kami telah kehilangan saudara kami: CJ Snare, pejuang rock and roll, vokalis utama, dan anggota pendiri Firehouse”.

Sedangkan Deadline, di hari yang sama, mengutip pernyataan putri Snare yang menyebutkan bahwa ayahnya meninggal setelah perjuangan panjang melawan kanker, dengan penyebab resmi kematiannya adalah serangan jantung. 

Baca juga: FireHouse dan Steelheart konser di Bali

Sebelumnya, CJ Snare bersama bandnya, Firehouse, diperkirakan akan kembali melakukan tur musim panas ini, setelah pemulihan dari operasi perut yang menurut Snare direncanakan pada musim gugur.

Pada bulan Oktober, Snare mengabarkan kepada penggemarnya di Instagram bahwa dia telah menjalani operasi, dan bahwa ini adalah “waktunya untuk pulih dan kembali ke panggung”.

“Saya akan kembali ke panggung bersama FireHouse sebelum Anda menyadarinya. Kesehatan adalah yang utama, jadi pulihkan SEPENUHNYA sebelum saya kembali,” tulis Snare pada 27 Maret lalu.

Baca juga: Grup “FireHouse” kan hadir KRF 2015

Anggota grup band menyatakan sangat terkejut atas kepergian CJ Snare yang terlalu mendadak. Bakat vokal Snare telah melakukan perjalanan bersama FireHouse tanpa henti selama 34 tahun terakhir.

Setelah menandatangani kontrak dengan Epic Records pada tahun 1989, Firehouse memiliki dua lagu top 10 hits di Billboard Hot 100 di awal tahun 90an dengan power ballad “Love of a Lifetime” pada tahun 1991 dan “When I Look Into Your Eyes” pada tahun 1992.

Baca Juga:   Krist Perawat buka konser di Jakarta dengan lagu "Voice From Pluto"

Baca juga: FireHouse guncang “Kukar Rockin Fest” 2015

Pernyataan Firehouse atas meninggalnya Snare diakhiri dengan belasungkawa kepada keluarga Snare.

“Kepada seluruh keluarga Snare, Katherine Little, teman-teman, dan semua penggemar tercinta kami di seluruh dunia. CJ ‘Raih Langit’! Anda akan selamanya dirindukan oleh keluarga, teman, penggemar, dan rekan band Anda. Kamu sedang bernyanyi bersama para malaikat sekarang”. 

Baca juga: 40 Persen Tiket Firehouse Terjual

Baca juga: Firehouse Tampil Habis-habisan di Semarang

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button