Nasional

Wacana Berduet dengan Prabowo, TPN-GP Tegaskan Ganjar Diusung Sebagai Capres Bukan yang Lain

LiveNews – Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani menegaskan bahwa dalam rapat rutin mingguan Tim Pemenangan Nasional – Ganjar Presiden (TPN-GP) ini tidak ada perubahan formasi. Ganjar Pranowo ditegaskan posisinya tetap diusung sebagai bakal calon presiden.

Hal itu disampaikan Benny usai rapat rutin TPN-GP bersama para ketum parpol pengusung dan Ganjar Pranowo di Gedung High End MNC, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023). Memang belakangan muncul isu Pilpres 2024 hanya diikuti dua poros koalisi wacana duet Ganjar dengan Prabowo Subianto pun menyeruak.

“Jadi tidak ada perubahan formasi, Pak Ganjar Pranowo tetap dicalonkan oleh partai pengusung kerjasama politik sebagai presiden. Jadi ini menjawab rumor-rumor dan perkembangan politik melalui berbagai media yang beredar,” kata Benny.

Ia menjelaskan, hari ini telah menuntaskan struktur tim pemenangan nasional.

Baca Juga:Anies dan Cak Imin Pemotretan, Gonta-ganti Baju Hingga Makan Mie Kocok Bareng

Ia juga menjawab soal adanya pandangan bahwa TPN GP ini terlalu lama terbentuk. Menurutnya, TPN ini benar-benar mendapat figur yang tepat dan bisa bekerja untuk pemenangan Ganjar Presiden.

Selain itu, Benny mengungkapkan bahwa struktur TPN GP ini akan diisi oleh figur yang mencerminkan Nusantara.

“Jadi akomodatif, siapapun yang dianggap pantas tapi selektif dan diyakini tadi Pak Arsjad sebagai ketua sudah menyampaikan minggu depan Insya Allah sudah selesai siapa figur yang akan mengisi struktur tim pemenangan nasional Ganjar presiden,” ungkapnya.

“Karena selektif akomodatif maka figur-figur yang akan mengisi struktur ini akan mencerminkan Nusantara, ya Sabang sampai Merauke,” sambungnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua TPN-GP, Arsjad Rasjid, menegaskan hal yang sama dengan Benny. Menurutnya, Ganjar tetap posisinya sebagai calon presiden.

Baca Juga:   Baliho Duet Prabowo-Gibran Terpasang di NTT, Gibran Janji Bakal Kasih Peringatan

Baca Juga:Gibran Mendadak Singgung Putra Ganjar Pranowo Menuju Pemilu 2024, Ada Apa?

“Pertama, saya langsung jawab, Isunya nggak ada buat kita. Makanya saya bilang wah ada isu ginian ya. Jadi nggak pernah ada itu. Jadi yang jelas adalah ganjat presiden. Gitu. Jadi tadi nggak ada pembahasan. Karena memang apa yang mau dibahas karena tidak ada pembahasan itu,” kata Arsjad.

Sudah Lengkap

Sebelumnya, Bakal calon presiden RI Ganjar Pranowo mengungkapkan, jika struktur tim pemenangannya dan visi misinya untuk hadapi Pilpres 2024 mendatang sudah lengkap.

Hal itu disampaikan Ganjar ditemui usai rapat rutin bareng TPN di Gedung High End MNC, Jakarta Pusat, Rabu (27/9).

“Sudah, sudah lengkap,” kata Ganjar.

Namun Ganjar tidak membeberkan satu persatu nama-nama figur siapa saja yang mengisi struktur tim pemenangannya tersebut.

Ganjar justru dalam konteks ini berkelakar dengan mempersilakan para awak media bergabung menjadi tim pemenangannya.

“Hah? Namanya? Banyak sekali gak hafal lah saya. Yg muda muda wartawan kalau mau ikut juga boleh komplit pokoknya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku senang jika para figur yang merepresentasikan anak muda bisa mengisi struktur tim pemenangannya. Terlebih bisa merepresentasikan seluruh daerah di Indonesia.

“Ya siapa pun apalagi ada representasi muda smart banyak profesi wah itunkita senang banget dan mencerminkan beberapa wilayah itu kita kepengin dan ternyata banyak sekali yang mendaftar,” pungkasnya.

Related Articles

Back to top button