Hiburan

Nicholas Saputra belajar banyak dari serial “Secret Ingredient”

Jakarta (LiveNews) – Aktor Indonesia Nicholas Saputra mengaku telah mempelajari banyak hal selama syuting serial drama regional Viu Original terbaru bertajuk “Secret Ingredient” yang dibintangi olehnya bersama Julia Baretto dan Lee Sang-heon.

“Bekerja sama dengan pemain-pemain dan kru yang berbeda latar belakang budaya itu selalu memberikan warna baru dalam prosesnya,” kata Nicholas Saputra saat menghadiri acara penayangan perdana “Secret Ingredient” di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (26/4).

Dia menambahkan, “(Ini) karena saling tukar pikiran dan memperkenalkan latar budaya satu sama lain, sangat refreshing”.

Baca juga: Serial drama “Secret Ingredient” akan ditayangkan di 16 negara

Saat ditawari untuk membintangi serial “Secret Ingredient”, Nicholas pun segera menyetujui untuk terlibat di dalamnya. Baginya, bekerja sama dengan orang-orang baru, terlebih orang dengan latar belakang berbeda dapat memberikan perspektif serta pengalaman baru untuknya.

“Kerja sama dengan orang yang baru, dengan latar belakang berbeda itu kita bisa belajar satu sama lain,” kata pria berusia 40 tahun itu.

Selama syuting berlangsung, Nicholas melihat bagaimana cara kerja pemain dan kru dari negara lain dan mencoba mempelajarinya. Mulai dari kedisiplinan, kecepatan, hingga ketelitian yang dilakukan oleh mereka.

“Masing-masing (orang) membawa disiplinnya sendiri, misalnya kru yang memiliki tata cara berbeda saat bekerja,” kata Nicholas.

Baca juga: Julia Baretto latihan masak sebelum syuting “Secret Ingredient”

Menariknya, proses syuting “Secret Ingredient” juga dibantu oleh tiga translator dari tiga bahasa berbeda (Bahasa Indonesia, Tagalog, dan Korea) agar syuting dapat berjalan baik. Meskipun serial ini menggunakan bahasa Inggris, tetapi tim produksi tetap dilakukan oleh orang-orang yang berasal dari tiga negara tersebut.

Terlebih, sutradara, penulis, dan pemain Lee Sang-heon berasal dari Korea Selatan. Oleh karena itu, bantuan dari translator sangat diperlukan untuk menjembatani komunikasi antar tim dan pemain.

Baca Juga:   Saat Chris Martin "boleh dong pinjam 100" ke penonton

“Ada tiga translator, dari Korea ke Inggris, Korea ke Filipina (Tagalog), dan Korea ke Indonesia,” katanya.

Selain Nicholas yang belajar banyak hal baru dari serial ini, salah satu pemain lainnya, yakni Julia Baretto juga ikut belajar banyak hal dari Nicholas. Bahkan, Julia memuji sikap dan sifat Nicholas selama syuting serial “Secret Ingredient”.

Baca juga: Nicholas Saputra dan Putri Marino jalin kisah romansa di New York

“Dia sangat profesional, sangat fokus dan serius mengenai apa yang dia lakukan,” kata Julia.

Julia menambahkan, “Dia sangat rendah hati, sangat mudah dan menyenangkan untuk bekerja sama dengannya”.

Sementara itu, serial drama regional Viu Original terbaru bertajuk “Secret Ingredient” siap tayang di 16 negara pada 30 April 2024. Drama “Secret Ingredient” dibintangi oleh tiga aktor dan aktris lintas negara, yakni Nicholas Saputra (Indonesia), Julia Baretto (Filipina), dan Lee Sang-heon (Korea Selatan).

Nantikan penayangan eksklusif “Secret Ingredient” hanya di Viu!

Baca juga: Serial baru “Progresnya Berapa Persen?” akan rilis pada Maret

Baca juga: Viu segera luncurkan serial “Pesan dari Hati”

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © LiveNews 2024

Related Articles

Back to top button