Olahraga

Kemaruk, AC Milan Ingin Boyong 3 Wonderkid River Plate ke San Siro

Kapten Timnas Argentina U-17, Echeverri Claudio, menguasai bola saat menghadapi Timnas Venezuela U-17, saat babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11/23). (Arif)

LiveNews – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, berencana memboyong 3 wonderkid River Plate sekaligus pada bursa transfer mendatang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa AC Milan merupakan salah satu klub yang memperhatikan pengembangan pemain muda. Francesco Camarda yang debut di laga melawan Fiorentina menjadi salah satu contohnya.

Debut Francesco Camarda yang terjadi saat sang pemain berusia 15 tahun menjadi bukti bahwa AC Milan tak pernah alergi dengan pemain belia, bahkan memberi mereka kesempatan untuk bersinar.

Francesco Camarda agaknya tidak akan menjadi yang terakhir. Baru-baru ini, beredar rumor jika Rossoneri tengah berupaya mendatangkan pemain muda anyar untuk dibina. 

Tak tanggung-tanggung, 3 pemain muda sekaligus dibidik pada bursa transfer mendatang. Mereka adalah Ian Subiabre, Claudio Echeverri, dan Agustin Ruberto, yang berasal dari klub Liga Argentina, River Plate.

Bahkan, menurut Sempre Milan, kepala pemandu bakat, Geoffrey Moncada, disebut sudah memberikan lampu hijau untuk mendatangkan trio pemain belia River Plate tersebut.

Ian Subiabre sendiri adalah pemain sayap berusia 16 tahun. Pemain yang berkaki kidal ini biasa bermain di sayap kanan dan tampil menawan pada Piala Dunia U-23.

Sementara, Claudio Eccheverri merupakan fenomena di Piala Dunia U-17 2023 berkat penampilannya yang ciamik sebagai ujung tombak Tim Tango Muda.

Sedangkan Agustin Ruberto merupakan striker yang bertipe fisik dengan tinggi badan 185cm. Ia juga bersinar pada Piala Dunia U-17 dengan membukukan 8 gol.

Namun, target AC Milan bukan hanya trio River Plate. Rossoneri diketahui juga mengincar bek 15 tahun asal Udinese, Mattia Marello.

Baca Juga:   Bedah Rotasi Lini Depan Inter Milan usai Gaet Santiago Gimenez

Related Articles

Back to top button