Hiburan

Selain “Twinkling Watermelon”, ini empat drakor lain tentang band

Jakarta (LiveNews) – Tercatat sudah lebih dari dua drama Korea Selatan yang berkisah tentang grup band beranggotakan para aktor maupun penyanyi band K-pop dengan kisahnya masing-masing.

Berikut lima drama Korea dari yang lawas hingga terbaru tentang grup musik yang terkadang membuat penonton berharap grup itu bakal dihadirkan di dunia nyata, seperti disiarkan keterangan pers Viu, Rabu:

Baca juga: Ahn Jae-hyun “comeback” lewat drama baru “The Real Has Come”

Baca juga: Lima rekomandasi tayangan Korea Selatan terbaru

1. Twinkling Watermelon (2023)

“Twinkling Watermelon” bertema pertemanan, musik, dan keluarga tentang Han Eun-gyeol (diperankan Ryeoun) murid kelas 11 yang cerdas dalam pelajaran sekolah juga jago bermain gitar sehingga mendapat tawaran untuk bergabung dengan band indie.

Sayang, sang Ayah menentang Eun-gyeol untuk meneruskan karier di dunia musik. Saat galau ingin terus bermusik atau menuruti keinginan ayahnya, Eun-gyeol terlempar dari tahun 2023 ke tahun 1995.

Dia lalu bertemu ayahnya, Han Yi-chan saat seumurnya. Ternyata, ayahnya saat itu sedang mencari gitaris untuk membentuk band. Di tahun 1995, remaja yang bermain musik dalam band dianggap keren.

Han Yi-chan bertekad membentuk band untuk memikat gadis pujaan hatinya. Eun-gyeol yang terlanjur terdampar di tahun 1995 pun membantu ayahnya membentuk band.

Band Watermelon Sugar yang dibentuk Han Yi-chan, Han Eun-gyeol, dan teman-temannya ternyata sukses membawakan lagu-lagu populer. Tantangan berikutnya, mereka harus menciptakan lagu sendiri untuk mengikuti festival musik.

Drama ini baru saja menuntaskan episode terakhir tadi malam di Viu dan mendulang banjir komentar hingga trending sejak awal pekan ini.

2. He is Beautiful (2009)

Drama lawas yang dibintangi Park Shin-hye dan Jang Geun-suk ini sempat jadi hits. “He is Beautiful” menceritakan Go Mi-nam (diperankan Park Shin-hye) seorang gadis yang menyamar sebagai pria untuk menggantikan kembarannya, dan menjadi anggota band A.N.JELL. Di kemudian hari ketiga anggota band yang lain malah jatuh hati pada Go Mi-nam.

Baca Juga:   Konser Charlie Puth di Jakarta hingga kiat bugar saat cuaca panas

Selain ceritanya yang menarik dan seru, para aktor tampil meyakinkan sebagai anak band. Meski grup ini hanya untuk keperluan cerita dalam drama, tapi terasa nyata karena dua pemainnya personel band, yaitu Lee Hong-ki, vokalis band FT Island dan Jung Yong-hwa vokalis band CNBLUE.

Baca juga: Lima rekomendasi tayangan baru di Viu bulan ini

3. Heartstring (2011)

Drama ini kembali mempertemukan Jung Yong-hwa dan Park Shin-hye. “Heartstrings” menceritakan tentang Gyu-won (diperankan Park Shin-hye) mahasiswa jurusan musik tradisional yang berjuang mendapat peran dalam drama musikal.

Ia jatuh hati pada Lee Shin-woo (diperankan Jung Yong-hwa) mahasiswa seni musik barat yang terkenal dingin dan angkuh. Lee Shin-woo berprofesi sebagai gitaris sekaligus vokalis dari band The Stupid.

Alasan yang membuat the Stupid meyakinkan sebagai band karena drummernya diperankan oleh Kang Min-hyuk, pemukul drum band CNBLUE, rekan Yong-hwa.

4. Shut Up Flower Boy (2012)

Drama ini bercerita tentang band beraliran musik rock bernama Eye Candy, beranggotakan enam orang anak SMA yakni Joo Byung Hee (diperankan Lee Min-ki) sebagai vokalis, gitaris, komposer, sekaligus leader Eye Candy.

Namun, dia meninggal dunia karena kecelakaan dan posisi leader band digantikan Kwon Ji-hyuk (diperankan Sung Joon). Eye Candy berkembang menjadi band terkenal. Seiring popularitas yang menanjak, masyarakat mulai menyorot kehidupan pribadi anggota band. Konflik antar anggota pun bermunculan, membuat mereka tak yakin dapat mempertahankan band.

Drama yang juga dibintangi L alias Kim Myung-soo dari grup idola K-pop INFINITE sebagai gitaris ini memiliki alur, karakter, dan konflik yang menarik tapi tidak berlebihan.

5. I am Legend (2010)

Drama lawas ini dinilai agak berbeda. Band yang bernama Come Back Madonna dalam drama ini dimotori para ahjumma alias ibu-ibu.

Baca Juga:   OKAAY gandeng kembali Laleilmanino rilis single "Pelipur Jenuh Rasa"

“I am Legend” berkisah tentang wanita bernama Jeon Seol-hee (diperankan Kim Jung-eun) yang baru bercerai dari suaminya dan kembali menghidupkan band rock bersama teman-teman lama.

Meski band ini hanya rekaan, Kim Jung-eun harus mengikuti kelas vokal karena ia menyanyikan salah satu lagu original soundtrack

Baca juga: Lee Sungmin kembali di “Shadow Detective” musim kedua, tayang 5 Juli

Baca juga: Simak fakta menarik di balik drama Korea “Dr. Romantic 3”

Baca juga: Rekomendasi drama Korea di Disney+ Hotstar untuk isi waktu Ramadan.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Related Articles

Back to top button