Olahraga

5 Fakta Fase Grup Liga Champions 2023/2024: Duel ‘Hojlund’ hingga Tim Kurcaci

LiveNews – Fase grup Liga Champions 2023/2024 akan segera bergulir dan menghadirkan lima fakta menarik nan unik dari setiap grup dan tim yang ada.

Fase grup Liga Champions 2023/2024 akan dibuka dengan duel dari grup neraka, yakni grup F antara AC Milan vs Newcastle United, Selasa (19/09/23).

Setelah itu, 30 tim lainnya akan memainkan Matchday pertama fase grup yang terbagi ke dalam delapan grup yakni grup A hingga grup H.

Jelang bergulirnya fase grup Liga Champions 2023/2024, INDOSPORT akan membedah sederet fakta menarik yang tersaji di dalamnya.

Fakta menarik ini lebih terkesan unik, karena setiap grup dan setiap tim punya ciri khas masing-masing dalam menghadapi kompetisi antar klub terbaik se benua biru itu pada musim 2023/2024 ini.

Berikut lima fakta unik jelang fase grup Liga Champions 2023/2024 yang dirangkum oleh tim redaksi INDOSPORT.

1. Duel Kakak Beradik ‘Hojlund’

Fase grup Liga Champions 2023/2024 akan menghadirkan duel kakak adik kandung yakni dari grup A yang melibatkan Manchester United dan FC Copenhagen.

Rasmus Hojlund yang membela Manchester United akan menghadapi dua adik kandungya yakni Emil dan Oscar Hojlund yang membela FC Copenhagen.

Uniknya, Hojlund akan menghadapi Emil dan Oscar yang berstatus kembar identik, di mana duel ini akan tersaji di Matchday ke-3 dan ke-4 grup A.

2. Tim Debutan di Fase Grup

Liga Champions 2023/2024 akan menghadirkan dua tim debutan yang baru pertama kali bermain di kompetisi antar klub paling bergengsi se Eropa itu.

Kedua klub tersebut adalah Union Berlin dari Jerman dan Royal Antwerp dari Belgia. Uniknya, dua klub debutan ini berasal dari negara yang punya warna bendera sama, yakni merah, hitam, dan kuning.

Baca Juga:   Beppe Marotta Jilat Suning Group, Inter Milan Bisa Batal Jatuh ke Tangan Arab

Apesnya, Union Berlin dan Royal Antwerp yang berstatus debutan, harus tergabung di grup yang diisi dua raksasa Spanyol dengan tradisi kuat di Liga Champions, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Related Articles

Back to top button