Olahraga

Liga Inggris Resmikan Aturan Anti ‘Guling-guling’, Manchester United Semringah



Manajer Manchester United, Erik ten Hag mendampingi pemain di laga vs Nottingham. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

LiveNews – Liga Inggris 2023/2024 akan memakai aturan baru yang fokus pada perhitungan waktu, sehingga membuat Manchester United semringah.

Liga Inggris mengadopsi aturan Piala Dunia 2022, di mana waktu akan dihentikan saat pemain melakukan selebrasi, pergantian pemain, cedera, penalti, dan kartu merah.

Pada praktiknya, pemain yang terindikasi melakukan delay permainan atau populer disebut sebagai ‘guling-guling’, ia tidak akan mendapatkan banyak keuntungan.

Aturan baru ini disambut antusias oleh Manchester United, yang memang sudah gerah dengan taktik ‘guling-guling’ dari pemain lawan.

Bahkan, pelatih Erik Ten Hag blak-blakan menyebut salah satu tim Liga Inggris yang kerap melakukan delay adalah Newcastle United.

Manchester United mendapat kerugian di final Carabao Cup 2022/2023, ketika kubu Newcastle United berupaya men-delay permainan.

Beruntung saat itu Setan Merah sudah unggul 2-0, sehingga mereka bisa menangani kelakuan nyeleneh Newcastle United dengan kepala dingin.

“Mereka (Newcastle) memiliki catatan terendah dalam hal waktu bermain di liga, cukup berhasil untuk memperlambat permainan,” blak-blakan Erik Ten Hag.

“Ini adalah tim yang menyebalkan untuk dilawan, jadi kami harus menemukan cara untuk bermain melawan mereka,” imbuhnya.

“Jadi, tergantung pada kami bahwa kami menerapkan kecepatan dalam permainan dan kami juga bergantung pada wasit juga,” tukas Erik Ten Hag via Manchester Evening News.



Baca Juga:   Presiden Barcelona Berjanji Deco Bakal Permanenkan Joao Felix dan Joao Cancelo

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button