Bisnis

5 Pengusaha Ternama Pendukung Bakal Capres Anies Baswedan

LiveNews – Pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden banyak didukung kalangan pengusaha. Daftar pengusaha pendukung capres Anies Baswedan ini berasal dari kalangan internal maupun eksternal partai politik pengusung.

Seperti diketahui, pencalonan Anies disokong oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang sejauh ini beranggotakan Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat. Berikut sejumlah sosok pengusaha yang berada di balik partai-partai tersebut. 

1. Surya Paloh

Tidak hanya dikenal sebagai Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh juga merupakan pengusaha media terkemuka di Indonesia. Surya Paloh dikenal luas karena menjadi bos stasiun TV berita, Metro TV yang didirikan pada 2000. Bakat berdagang Surya Paloh ini tumbuh sejak remaja. Dia memulainya dengan menjadi pedagang kecil-kecilan kebutuhan rumah tangga seperti the, ikan asin, dan karung goni. 

Baca Juga:Hargai Pendapat Lain Soal Cawapres, PKS Ingatkan Anies: Ada Satu Nama Yang Sudah Disepakati

2. Agus Harimurti Yudhoyono

Bukan cuma pentolan Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono juga dikenal sebagai pengusaha. Sebelumnya, dia memutuskan mundur dari TNI untuk mengikuti kiprah sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono terjun dalam politik praktis. Agus ternyata tak hanya berpolitik, dia juga memiliki perusahan bernama PT Equisite Indonesia yang bergerak di bidang industri kreatif. 

3. Tatyana Sutara

Srikandi Partai Demokrat ini ternyata juga merupakan seorang pengusaha. Selain aktif sebagai Bendahara Demokrat, Tatyana Sutara juga merupakan pengusaha di bidang perkeretaapian.

Bersama PT Prima Rail Internasional, Tatyana ikut andil dalam menyediakan akses transportasi kereta api yang nyaman bagi masyarakat Indonesia sejak 2002. Saat membangun bisnis ini awalnya banyak orang menyangsikannya karena bisnis transportasi identik dengan pengusaha laki-laki. 

Baca Juga:Pengusaha Usul Pemerintah Berikan Insentif Pajak EBT Tanpa Pandang Nilai Investasi

Baca Juga:   OJK Bakal "Jewer" Perusahaan Pinjol Hingga Paylater yang Jadikan Mahasiswa Sebagai Target

4. Nur Agis Aulia

Related Articles

Back to top button