Tekno

Adobe Photoshop Web Akhirnya Resmi Dirilis untuk Umum, Begini Cara Aksesnya

LiveNews – Adobe baru-baru ini merilis Photoshop Web setelah dua tahun uji coba. Sekarang, semua orang, termasuk di Indonesia, bisa mengaksesnya secara online melalui situs web Adobe.

Meskipun dirancang untuk digunakan di web, Adobe telah membawa sebagian besar fitur dari aplikasi Photoshop desktop ke dalam versi web ini, termasuk tool yang didukung oleh Firefly AI.

Ini mencakup fitur-fitur seperti Generative Fill dan Generative Expand, yang sebelumnya hanya tersedia di Photoshop desktop.

Baca juga: Adobe Gelar Pelatihan Photoshop Virtual 5 Hari, Gratis!

Tujuan Adobe adalah membuat pengalaman pengguna lebih sederhana dan memudahkan pengguna baru dalam mengenal alat-alat pengeditan perusahaan ini. Mereka telah mengelompokkan alat-alat ini berdasarkan alur kerja untuk mempercepat proses pengeditan foto.

Untuk membantu pengguna, khususnya yang baru, Adobe juga menampilkan nama-nama alat pengeditan di toolbar.

Pam Clark, Kepala Manajemen Produk Photoshop, menjelaskan bahwa pengguna yang sudah terbiasa dengan antarmuka Photoshop desktop juga dapat menyamarkan nama alat-alat tersebut.

adobe photoshop web

Selain itu, Photoshop web juga memperkenalkan fitur Contextual Task Bar yang baru. Fitur ini memberikan rekomendasi pengeditan yang relevan dengan proyek pengguna, sehingga pengeditan foto dapat dilakukan lebih cepat tanpa perlu melakukan banyak klik menu. Ini termasuk mengganti latar belakang gambar, menyesuaikan pencahayaan, dan mengatur warna gambar.

Keunggulan Adobe Photoshop Web

Keunggulan Photoshop web adalah kemampuan untuk mengakses alat-alat Photoshop tanpa perlu mengunduh atau menginstal aplikasi foto.

Harganya juga terjangkau, dimulai dari 9,99 dolar per bulan (sekitar Rp 155.000). Anda bahkan dapat mencobanya gratis selama tujuh hari melalui tautan yang disediakan. Namun, perlu diingat bahwa untuk menjalankan Photoshop web, perangkat Anda harus memenuhi spesifikasi minimum yang ditetapkan oleh Adobe.

Baca Juga:   Cara Cetak Kartu Nikah Digital, Gratis Lewat Situs Kemenag

Jadi, jika Anda tertarik mencoba Photoshop web, pastikan perangkat Anda memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan. Dengan Photoshop web, Anda dapat dengan mudah dan hemat mengedit foto secara online.

Spesifikasi minimum Adobe Photoshop Web

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button