Olahraga

Ahsan/Hendra Jadi Sobat Weekend Lagi, Fajar/Rian Kena Semprot Badminton Lovers

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Arctic Open 2023. (Foto: PBSI)

LiveNews – Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semifinal Arctic Open 2023, membuat Fajar Alfian/Rian Ardianto dkk kena sentil lagi.

Pada pertandingan yang dihelat di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Jumat (13/10/23) malam atau Sabtu dini hari WIB, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil gemilang.

Pada perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meladeni pemain yang datang dari babak kualifikasi, Ondrej Kral/Adam Mendrek asal Republik Ceko.

Secara head to head dan pengalaman, Ahsan/Hendra alias The Daddies jelas lebih unggul dari Ondrej Kral/Adam Mendrek yang jarang mengikuti turnamen level tertinggi.

Ahsan/Hendra sendiri berstatus sebagai pemegang tiga gelar kejuaraan dunia, dan baru saja memecahkan rekor menduduki peringkat top 10 dunia dalam 100 pekan.

Perbedaan kelas terlihat di game pertama Arctic Open, di mana Ahsan/Hendra dengan mudah membekuk Ondrej Kral/Adam Mendrek di angka 21-10.

Namun, memasuki game kedua, pasangan asal Ceko justru mengubah pola permainan dan Ahsan/Hendra terlambat mengantisipasi. Kral/Mendrek pun mencuri kemenangan tipis 19-21.

Pertandingan berlanjut ke babak rubber, Ahsan/Hendra tak mau melakukan kesalahan yang sama. Mereka langsung mendominasi permainan sejak awal, dan menang 21-10.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Arctic Open 2023, dan berpeluang membawa pulang gelar juara ke Tanah Air.

Hasil ini sekaligus menjadi tamparan keras bagi Fajar Alfian/Rian Ardianto yang sebelumnya menduduki ranking 1 BWF, tetapi lebih sering gugur di babak pertama.

Baca Juga:   Klasemen dan Top Skor Piala Dunia U-17: Menang Telak, Prancis Kokoh di Puncak

Related Articles

Back to top button