Hiburan

Aktor veteran Korsel Byun Hee-bong meninggal dunia

Sang aktor menghembuskan napas terakhirnya saat berjuang melawan penyakit kanker pankreas

Jakarta (LiveNews) – Aktor veteran asal Korea Selatan Byun Hee-bong meninggal dunia pada Senin (18/9) dalam usia 81 tahun, demikian seperti disiarkan laman Soompi dan kantor berita Yonhap, Selasa.

Menurut pihak keluarga Byn Hee-bong, sang aktor menghembuskan napas terakhirnya saat berjuang melawan penyakit kanker pankreas yang sebelumnya telah dinyatakan remisi.

Byun Hee-bong lahir pada tahun 1942, dan memulai karir sebagai aktor teater pada tahun 1965 melalui perekrutan pengisi suara MBC.

Byun Hee-bong lalu muncul dalam berbagai proyek termasuk drama “My Too Perfect Sons,” “Blow Breeze,” dan “My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment” serta film “Memories of Murder,” “The Host, ” dan “Okja”.

Byun Hee-bong pernah memenangkan penghargaan sebagai aktor paling populer dalam kategori televisi di Baeksang Arts Awards ke-21 untuk perannya dalam serial drama periode “The Joseon Dynasty 500 Years: Seoljungmae,” dan aktor pendukung terbaik di Blue Dragon Awards ke-27 untuk perannya dalam “The Host”.

Pada tahun 2020, dia menerima Eungwan Order of Cultural Merit dari pemerintah Korea Selatan sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap pengembangan budaya pop di negara itu.

Baca juga: Aktor Korea Selatan Jung Chae-yul meninggal dunia

Baca juga: Aktor “Euphoria” Angus Cloud meninggal dunia pada usia 25 tahun

Baca juga: Aktris Kang Soo-youn meninggal dunia

Baca juga: Julian Sands dinyatakan meninggal setelah hilang saat naik gunung

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas

Baca Juga:   Sherina bawa “inner child” di panggung Pestapora

Related Articles

Back to top button