Tekno

Bak Gladiator, Elon Musk dan Mark Zuckerberg Bakal Duel di Colosseum?

Foto: NY Post

LiveNews – Setelah berbulan-bulan penuh dengan spekulasi tentang kemungkinan campur tangan dari UFC (Ultimate Fighting Championship), akhirnya kabar resmi datang dari Elon Musk sendiri pada hari Jumat lalu: Ia dan Mark Zuckerberg akan benar-benar bertarung, dan tempatnya adalah di Italia.

Dalam sebuah pengumuman yang menghebohkan, Musk menyatakan bahwa acara tersebut akan diorganisir oleh yayasan miliknya sendiri, serta yayasan yang dimiliki oleh Zuckerberg. Yang menarik, pertarungan ini tidak akan diatur oleh UFC, melainkan akan diatur oleh para pihak yang terkait langsung dengan keduanya. Musk mengonfirmasi bahwa pertarungan ini akan disiarkan langsung di platform Twitter dan Meta, perusahaan induk dari Facebook, Instagram, Threads, dan WhatsApp. Meta juga akan menjadi saksi dari pertarungan spektakuler ini.

 

Musk memastikan bahwa suasana pertarungan akan mengadopsi nuansa Roma kuno, dengan tidak ada hal-hal modern yang terlihat dalam bingkai kamera. Ia juga menegaskan bahwa lokasi epik ini telah mendapatkan persetujuan dari Perdana Menteri Italia dan Menteri Kebudayaan. Dengan demikian, pertarungan ini akan menghormati sejarah Italia yang kaya serta masa kini.

Kabar mengejutkan ini menjadi pembicaraan hangat di dunia media sosial. Walaupun tanggal pasti pertarungan belum diumumkan, para penggemar dan pengguna Twitter Blue, layanan langganan premium Twitter, mungkin akan mendapatkan akses istimewa untuk menyaksikan pertarungan ini.

Pendapatan dari Duel akan Didonasikan untuk Veteran

Namun, selain dari hiburan semata, pertarungan ini memiliki dampak yang lebih dalam. Elon Musk mengungkapkan bahwa semua pendapatan dari pertarungan tersebut akan didonasikan untuk para veteran, memberikan dimensi yang lebih bermakna kepada peristiwa ini. Meskipun begitu, rincian lebih lanjut tentang bagaimana pendapatan ini akan disalurkan belum dijelaskan.

Baca Juga:   Perang Teknologi AS-China Kembali Panas, Chip Buatan China Diselidiki

Sebagai latar belakang, persaingan antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Konflik ini mencapai puncaknya setelah pengumuman tentang platform media sosial baru, Threads, yang dianggap sebagai tiruan dari platform Twitter.

Baca juga: Resmi! Elon Musk Umumkan Duel Vs Zuckerberg Bakal Disiarkan Langsung di X

Ketegangan semakin memanas ketika Musk, yang memiliki keahlian dalam jiu-jitsu, menyatakan kesiapannya untuk bertarung melawan Zuckerberg. Zuckerberg pun membalas tantangan tersebut dengan percaya diri.

Meskipun belum ada keterangan resmi mengenai tanggal pertarungan, rencana ini semakin serius dengan dukungan dari Presiden UFC, Dana White. White telah melakukan pembicaraan dengan Menteri Kebudayaan Italia untuk mengkaji kemungkinan pertarungan ini di Colosseum, ikon bersejarah di Roma.

Pertarungan antara Musk dan Zuckerberg akan menjadi sebuah peristiwa global yang memikat perhatian banyak pihak. Selain meriahkan dunia teknologi, pertarungan ini juga mengandung makna filantropi dan penuh intrik. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News.

(dwk)

Related Articles

Back to top button