Tekno

Baru Beberapa Hari Rilis, Ini Bug CS 2 yang Dikeluhkan Para Pemainnya

LiveNews – Counter-Strike 2 (CS 2), game first-person shooter yang dikembangkan oleh Valve, dirilis pada 27 September 2023 lalu.

Game pengganti dari judul dari seri Counter-Strike sebelumnya yaitu Counter-Strike: Global Offensive alias CS:GO ini langsung menjadi sensasi dan menarik perhatian banyak pemain di seluruh dunia. Namun, di balik kesuksesannya, CS 2 juga dikeluhkan oleh beberapa pemain karena adanya beberapa bug.

Bug adalah kesalahan dalam program komputer yang dapat menyebabkan perilaku yang tidak diinginkan. Bug dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti kesalahan pengkodean, kesalahan konfigurasi, atau kesalahan pengguna.

Pada artikel ini akan membahas beberapa bug yang dikeluhkan oleh pemain CS 2. Pembahasan akan meliputi bug gerakan, bug senjata, dan bug gameplay.

Baca Juga: Counter-Strike 2 Akhirnya Resmi Rilis di Steam, Nostalgia atau Sensasi Baru?


Berikut adalah beberapa bug yang dikeluhkan oleh pemain Counter Strike 2:

Bug gerakan: Beberapa pemain mengeluhkan bahwa gerakan di CS 2 terasa lambat atau tidak responsif.

Bug senjata: Beberapa pemain mengeluhkan bahwa senjata tidak selalu menembak sesuai keinginan, atau menyebabkan game crash.

Bug gameplay: Beberapa pemain mengeluhkan bug yang mempengaruhi gameplay CS 2, seperti kemampuan untuk melihat melalui tembok atau menjadi kebal.

Menurut video YouTube oleh MultiAlexon, ada beberapa bug yang dijelaskan secara detail dalam video YouTube oleh MultiAlexon:

Bug Fire Knife: Bug ini menyebabkan pisau kupu-kupu (butterfly knife) mengeluarkan api ungu dan kuning setelah pemain melemparkan bom molotov. Bug ini terjadi karena efek api dari bom molotov tidak hilang saat pisau kupu-kupu (butterfly knife) ditarik.

Bug Double Jump: Bug ini memungkinkan pemain untuk melompat lebih tinggi, yang sebelumnya membutuhkan akselerasi. Bug ini terjadi karena pemain dapat menekan tombol lompat dua kali saat berada di udara.

Bug Keep Weapon After Dying: Bug ini memungkinkan pemain untuk mempertahankan senjatanya setelah mati. Bug ini terjadi karena pemain dapat menekan tombol E saat mati untuk mengambil senjatanya kembali.

Bug Smoke: Bug ini menyebabkan asap berperilaku tidak normal, seperti berubah tempat saat pemain mengubah model tampilan, memungkinkan pemain untuk melihat melalui asap, dan menghilang di tempat-tempat tertentu.

Bug Decoy Grenade: Bug ini menyebabkan granat umpan dapat melumpuhkan semua pemain di sekitar jika dilemparkan di lokasi tertentu di peta. Bug ini terjadi karena granat umpan mengeluarkan suara yang sangat keras.

Bug Paper Walls: Bug ini menyebabkan pemain dapat menembak musuh melalui dinding di berbagai lokasi peta. Bug ini terjadi karena dinding di peta tidak cukup tebal untuk menghalangi tembakan.

Bug AWP as Negev: Bug ini menyebabkan AWP menembak seperti senapan mesin Negev. Bug ini terjadi karena senjata AWP dikonfigurasi secara tidak benar.

Bug Fall Through the Map: Bug ini menyebabkan pemain dapat jatuh melalui peta dan terus jatuh ke ruang kosong. Bug ini terjadi karena pemain dapat jatuh melalui celah di peta.

Bug Third Person: Bug ini memungkinkan pemain untuk mengaktifkan kamera orang ketiga. Bug ini terjadi karena pemain dapat menggunakan perintah console untuk mengaktifkan kamera orang ketiga.

Bug Legal Wallhack: Bug ini memungkinkan pemain untuk melihat melalui dinding dan objek lain secara langsung di mode pertandingan kompetitif. Bug ini terjadi karena pemain dapat menggunakan perintah console untuk mengaktifkan wallhack.

Para pengembang CS 2 menyadari bug-bug ini dan sedang bekerja untuk memperbaiki masalah bug ini. Namun, kemungkinan besar bug baru akan ditemukan seiring dengan semakin banyaknya pemain yang bermain game Counter Strike 2 yang masih baru ini.

Jika kamu menemukan bug di CS 2, Anda dapat melaporkannya kepada pengembang menggunakan sistem pelaporan bug di dalam game. Untuk melaporkan bug CS 2, Kamu dapat menggunakan sistem pelaporan bug di dalam game. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu utama CS 2.

  • Klik tab “Help”.
  • Klik “Report a Bug”.
  • Isi formulir pelaporan bug dengan informasi berikut:
  • Deskripsi bug yang Anda temukan.
  • Langkah-langkah untuk mereproduksi bug.
  • Video atau screenshot bug (opsional).
  • Klik “Submit”.

atau kamu juga bisa melaporkannya melalui email seperti cara dibawah.

To our new CS2 players, a reminder—please send CS2 bug reports to:

(anta)

Baca Juga:   Sinar Mas & Mitra dari China Bangun Manufaktur Panel Surya untuk Energi Terbarukan RI

Related Articles

Back to top button