Bisnis

BCA Bikin Geger, Uang Nasabahnya Ludes Rp68,5 Juta Karena QRIS Kirim Sendiri

LiveNews – Seorang nasabah BCA bernama Evita baru-baru ini viral lantaran mengaku kehilangan uanga Rp68,5 juta yang ada di rekeningnya. Padahal, dia mengaku tidak menggunakan uang itu sama sekali, sontak dirinya kaget bukan kepalang melihat saldo rekeningnya ludes.

Singkat cerita Evita mengaku kehilangan puluhan juta lewat transaksi QRIS di mobile banking BCA yang ia miliki. Ia mengetahui dananya lenyap saat gagal melakukan transaski lantaran saldonya kurang pada 26 September lalu. Sisa saldonya saat itu Rp10 juta.

“Saya tuh kehilangan saldo di bank BCA melalui mbanking BCA sebesar Rp 68,5 juta. Saya tahunya 26 September malam, mau transfer lewat mbanking itu saldo saya kurang. Terus saya cek saldo ternyata tinggal Rp 10 juta sekian,” ungkap Evita dalam sebuah kanal Youtube Mr Bert yang dikutip Selasa (14/11/2023).

Ketika mengecek mutasi, ada transaksi via QRIS sebesar Rp4 juta pada pagi hari, yang tidak ia lakukan. Evita pun buru-buru mengontak Halo BCA untuk meminta pemblokiran.

Lalu, hasil pemeriksaan menunjukkan ada beberapa transaksi lewat QRIS periode 23-26 September sebesar Rp1 juta beberapa kali.

Evita heran lantaran HP dengan m-banking BCA itu selalu ia pegang. Terlebih, ia tak menerima pesan berisi kode OTP, notifikasi transaksi atau lainnya.

Menurutnya, pihak BCA sempat menyuruh Evita mencari tahu siapa orang yang memegang ponselnya. Pihak bank juga meminta rekaman CCTV yang membuktikan HP itu terus berada dalam genggamannya.

Baca Juga:   Industri di Tangerang Klaim Hentikan Operasional PLTU Demi Kurangi Polusi

Related Articles

Back to top button