Hiburan

Cara Andien Aisyah eratkan hubungan dengan sang anak

Jakarta (LiveNews) – Musisi Andien Aisyah membagikan pengalamannya sebagai orang tua dalam mengeratkan hubungan dengan dua anaknya Kawa dan Tabi yang kini sedang berada pada masa tumbuh kembang aktif.

 

“Aku sama anak-anak maksimalkan waktu bersama, penting banget untuk punya momen-momen menyenangkan bersama Kawa dan Tabi,” kata Andien saat ditemui dalam acara bincang-bincang di Jakarta, Rabu.

 

Menurut Andien, membuat memori indah bersama sang anak menjadi salah satu hal penting untuknya. Oleh karena itu, dia enggan mempekerjakan asisten untuk mengurus anak dan bersedia untuk bertanggung jawab penuh terhadap mereka.

 

 

Tidak heran, anak-anak Andien menjadi sangat dekat dengannya dan tumbuh dengan baik di bawah pengawasannya. Dia pun membebaskan anak-anaknya untuk bermain atau berinteraksi dengan orang lain, selama kegiatan itu dilakukan sewajarnya dan tidak mengganggu waktu istirahat mereka.

 

“Aku membebaskan mereka untuk nyeker (tidak pakai alas kaki), main di luar. Menurutku, itu bagus untuk daya motorik mereka,” kata pelantun “Saat Bahagia” itu.

 

Andien menilai selama bisa melibatkan dia, anak-anak dan suami, serta menyenangkan, aktivitas itu bisa menjadi kenangan manis yang, dia berharap, bisa diingat terus oleh Kawa dan Tabi.

 

“Jadi, modal mereka menghadapi tantangan ke depan,” kata Andien.

 

Andien pun memiliki beberapa kiat untuk mengeratkan diri bersama sang anak dan membuat core memory positif untuk mereka. Dia mengaku sering berbincang bersama mereka sebelum tidur, seperti bertanya kondisi mereka hari itu atau pengalaman dan kejadian unik apa yang mereka alami dalam satu hari.

 

Tidak hanya itu, Andien juga menyesuaikan diri untuk mengeratkan hubungannya dengan sang anak. Untuk Kawa, Andien merasa anak pertamanya itu lebih terbuka terhadap orang lain dan aktif, sehingga Andien mendorong Kawa untuk lebih banyak berinteraksi dengan orang lain.

Baca Juga:   David Beckham dan keluarga hadiri pemutaran film dokumenter terbarunya

Sementara anak bungsunya Tabi, dia cenderung lebih diam dan memperhatikan orang lain. Andien sering menceritakan ondel-ondel karena Tabi sangat menyukai kesenian Betawi tersebut.

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas

Related Articles

Back to top button